PT. Equityworld Futures – Pertumbuhan perekonomi Australia semakin cepat di kuartal pertama bahkan terakit akan tekanan disinflasi mendorong bank sentral untuk memotong suku bunga pada bulan Mei. Mata uang menguat.

GDP telah mengalami kenaikan sebesar 1,1 (satu koma satu) persen dari 3 (tiga) bulan sebelumnya, ketika memperoleh revisi 0,7 (nol koma tujuh) persen, menurut data pemerintah hari Rabu ini. Pertumbuhan, didorong oleh ekspor & belanja rumah tangga, melampaui rata-rata 26 (dua puluh enam) estimasi naik sebesar 0,8 (nol koma delapan) persen.

Laporan ini mencakup periode saat harga bijih besi melonjak naik ditengah permintaan yang tumbuh kembali di Cina & pengangguran turun pada level terendahnya 2 1/2 (dua setengah) tahun. industri pariwisata & pendidikan bangsa ini telah mendorong untuk mempekerjakan mereka, memanfaatkan mata uang yang lemah & rekor rendah pertumbuhan upah. Yang terakhir ini juga tercermin dalam kenaikan harga konsumen tahunan paling lambat dalam ekonomi domestik selama 17 (tujuh belas) tahun terakhir.

Sumber: Bloomberg