PT Equity World | Bursa Saham Asia Bergerak Campuran, Investor Menunggu Data Aktivitas Pabrik China

PT Equity World | Bursa Saham Asia Bergerak Campuran, Investor Menunggu Data Aktivitas Pabrik China

PT Equity World | Bursa saham Asia Pasifik dibuka beragam pada Kamis pagi. Investor tengah menanti rilis data aktivitas pabrik di China untuk bulan September.

Mengutip CNBC, Kamis (30/9/2021), Indeks Nikkei 225 Jepang dibuka hanya sedikit berubah. Sedangkan indeks Topix Jepang juga mendatar.

Jepang menetapkan perdana menteri baru setelah Fumio Kishida dari Partai Demokratik Liberal memenangkan pemilihan kepemimpinan pemerintahan pada hari Rabu.

Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,19 persen. Sedangkan di Australia, indeks S&P/ASX 200 naik 0,6 persen.

Indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang diperdagangkan hanya sedikit berubah.

Pada Kamis ini, pejabat China akan mengumumkan Indeks Manajer Pembelian manufaktur Caixin/Markit untuk September.

Investor juga tengah memantau saham pengembang China Evergrande, setelah Reuters melaporkan bahwa beberapa pemegang obligasi tidak menerima pembayaran kupon jatuh tempo pada penutupan jam kerja Asia pada Rabu.

Semalam di Amerika Serikat, Dow Jones Industrial Average naik tipis 90,73 poin menjadi 34.390,72 sementara S&P 500 naik 0,16 persen menjadi 4.359,46. Nasdaq Composite turun 0,24 persen menjadi 14.512,44.

Nilai Tukar dan Harga Minyak
Indeks dolar AS, yang merupakan indeks yang mengukur nilai tukar dolar AS terhadap beberapa mata uang utama dunia berada di 94,337 menyusul kenaikan baru-baru ini dari bawah 94.

Yen Jepang diperdagangkan pada 111,91 per dolar AS, setelah melemah dari bawah 111,6 per dolar AS kemarin. Dolar Australia berpindah tangan pada USD 0,7181 setelah jatuh dari atas USD 0,728 awal pekan ini.

Harga minyak sedikit berubah di pagi hari jam perdagangan Asia, dengan patokan internasional minyak mentah berjangka Brent sedikit lebih rendah pada YSD 78,59 per barel.

Harga minyak mentah berjangka AS melayang di atas garis datar, diperdagangkan pada USD 74,85 per barel.

admin

One thought on “PT Equity World | Bursa Saham Asia Bergerak Campuran, Investor Menunggu Data Aktivitas Pabrik China

Comments are closed.

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU