PT Equity World | Emas Terkoreksi 0,2%

PT Equity World | Emas Terkoreksi 0,2%

PT Equity World | Emas Terkoreksi 0,2%

PT Equityworld

PT Equity World | Emas berjangka terkoreksi pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), setelah mencatat kenaikan dua hari berturut-turut. Kenaikan saham di Wall Street memperburuk daya tarik logam kuning namun penurunan lebih lanjut dibatasi oleh melemahnya dolar dan imbal hasil obligasi pemerintah AS.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April di divisi COMEX New York Exchange, tergerus US$ 3,6 atau 0,21% menjadi ditutup pada US$ 1.738,10 per ounce. Akhir pekan lalu, Jumat (19/3/2021), emas berjangka terangkat US$ 9,2 atau 0,53% menjadi US$ 1.741,70 . “Emas seharusnya lebih tinggi namun itu tidak.

Itu benar-benar menunjukkan pasar yang lemah jika korelasi normal (seperti dolar yang lebih lemah) tidak bertahan,” kata David Madden, analis di CMC Markets Inggris. Ia menambahkan emas bisa tergelincir lebih jauh jika dolar dan imbal hasil menguat.

Emas merosot selama sesi karena investor berbondong-bondong ke dolar dan obligasi pemerintah, dihantui oleh keputusan Turki untuk mengganti kepala bank sentralnya dengan kritik terhadap suku bunga tinggi. “Jika warga (Turki) khawatir bahwa lira lemah, mereka akan membeli dolar AS atau emas, tetapi di sinilah ketakutan datang – bahwa kontrol modal akan menghentikan uang masuk ke negara itu …

ini menjadi sulit bagi orang-orang mendapatkan dolar, dan sebagai gantinya emas, dalam beberapa minggu ke depan,” kata Madden dari CMC. Keuntungan di Wall Street juga menekan emas. Namun demikian, dolar yang lebih lemah membatasi kejatuhan emas. Logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Mei turun 55,2 sen atau 2,1% menjadi ditutup pada US$ 25,769 per ounce. Platinum untuk pengiriman April jatuh US$ 16,1 atau 1,34% menjadi US$ 1.184 per ounce.

admin

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU