PT Equity World | Harga Emas Hari Ini, Selasa (1/12) Tertekan Progres Vaksin Corona

PT Equity World | Harga Emas Hari Ini, Selasa (1/12) Tertekan Progres Vaksin Corona

PT Equity World | Harga Emas Hari Ini, Selasa (1/12) Tertekan Progres Vaksin Corona

PT Equityworld

PT Equity World | Harga emas sebagai aset haven tradisional turun di tengah meningkatnya optimisme progres vaksin corona, sehingga pandemi dapat berakhir.

Mengutip Bloomberg, harga emas memperpanjang penurunannya di bawah US$1.800 per troy ounce seiring dengan pengumuman Moderna Inc. bahwa mereka berencana untuk meminta izin untuk injeksi pasien virus corona di AS dan Eropa. Pergerakan tersebut mempercepat minat terhadap aset berisiko pada bulan November, dengan saham global menuju rekor bulanan.

“Reli harga yang kuat dalam komoditas industri seperti tembaga menunjukkan rotasi yang sedang berlangsung dari penghindaran risiko ke rezim pasar aset berisiko. Sedangkan emas menghadapi jalur yang lebih tidak pasti pada tahun 2021 karena prospek pertumbuhan global membaik,” kata analis Citigroup Inc termasuk Aakash Doshi dalam catatan email.

Dorongan terbaru untuk selera risiko datang selama akhir pekan lalu, ketika pejabat kesehatan AS mengatakan vaksin mungkin akan disebarkan di seluruh AS sebelum akhir tahun.

Di tempat lain, indeks sektor manufaktur China naik ke level tertinggi tiga tahun pada hari Senin dan negara tersebut mengambil langkah untuk meningkatkan konsumsi domestik, termasuk otomotif dan peralatan rumah tangga.

Harga emas spot turun 0,4 persen menjadi US$1.780,73 per ounce dan berada di jalur untuk kerugian bulanan keempat berturut-turut. Bullion untuk pengiriman Februari turun 0,4 persen menuju US$ 1.780.90 per ounce.

Emas menderita karena investor membalikkan perburuan tahun ini untuk mendapatkan tempat berlindung di tengah kehancuran ekonomi yang mendalam dan pemilihan umum AS yang rapuh. Namun, faktor lain yang mendukung emas – kebijakan moneter ultra-dovish dan risiko inflasi yang lebih curam – tetap ada.

“Kelemahan emas saat ini semakin luar biasa mengingat dolar AS juga lemah,” kata Carsten Fritsch, seorang analis di Commerzbank AG, dalam sebuah catatan email.

Setelah harga jatuh di bawah level support US$1.800 pada hari Jumat, gambaran teknis menjadi lebih suram, yang tidak diragukan lagi telah mendorong investor berorientasi jangka pendek lebih lanjut untuk menarik diri.

admin

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU