PT Equity World | Rekomendasi Emas 21 – 25 Juni 2021: Berapa Harga Emas Sesungguhnya?

PT Equity World | Rekomendasi Emas 21 – 25 Juni 2021: Berapa Harga Emas Sesungguhnya?

PT Equity World | Rekomendasi Emas 21 – 25 Juni 2021: Berapa Harga Emas Sesungguhnya?

pt equityworld emas

PT Equity World | Pijakan dasar emas pada minggu lalu mengalami pergeseran dengan metal berharga ini jatuh $100 karena sikap dari Federal Reserved yang secara mengejutkan berubah dari dovish menjadi hawkish.

Investor emas sekarang sibuk menilai ulang berapa harga emas yang “fair” sesungguhnya, dengan emas berjangka Comex kontrak bulan Agustus terakhir diperdagangkan di $1,764, turun lebih dari 5% dalam seminggu. Turunnya harga emas minggu lalu merupakan pergerakan yang besar dan menggoncang banyak orang. Meskipun kejatuhan harga emas sudah diprediksi secara luas, namun besarnya kejatuhan sangat mengejutkan. Emas bisa saja mengalami sedikit rally naik lagi pada minggu ini untuk menemukan nilainya yang sesungguhnya. Saat ini, $1,950 – $2,000 bukanlah nilai yang wajar, namun nilai $1,600 juga tidak wajar. Minggu ini kemungkinan emas akan mencari pijakan yang baru.
Pasar memang sudah mengantisipasikan sedikit penurunan harga emas namun tidak menyangka akan begitu volatile. Kelihatannya pasar metal berharga sudah overacting terhadap berita-berita yang datang, dengan para investor benar-benar menaruh perhatian yang seksama terhadap perkataan dari the Fed. Bisa jadi minggu ini akan ada penurunan lebih lanjut. Pandangan bahwa pasar akan mengalami kenaikan tingkat suku bunga yang lebih cepat karena ekspektasi naiknya inflasi telah mengubah pendapat mengenai emas.

Hari Rabu minggu lalu pertemuan Fed menandakan titik balik bagi emas dan sarana lindung nilai lainnya. Emas telah berpindah dari bermain menyerang menjadi bertahan setelah pertemuan FOMC dan sementara pasar masih bullish, namun telah mengalami koreksi yang sangat kuat dan harus bertempur melawan banyak medan peperangan antara lain menguatnya dollar AS, naiknya yields treasury AS, berpindahnya arus saham, rollover dari komoditi dan prospek data ekonomi AS yang lebih kuat. Sebenarnya emas telah berjuang bahkan sebelum pengumuman dari the Fed keluar, gagal membuat keuntungan yang signifikan di atas level $1,900 per ons, yang adalah suatu pertanda yang buruk.

Dengan banyaknya stimulus diluar sana, emas harusnya mencapai performance yang lebih baik. Namun kenyataannya, emas mendapatkan kesulitan di dalam melakukan rally. Dengan sekarang inflasi telah merangkak naik, the Fed akan harus berurusan dengan hal ini dan membicarakan kemungkinan akan menaikkan tingkat bunga pada masa yang akan datang. Emas sedang mencari dasar dari penurunan ini pada minggu ini dan setelahnya baru akan memulai pemulihannya. Ini adalah juga kesempatan untuk membeli diharga lebih rendah. Dolar AS kemungkinan akan terkoreksi yang akan mendukung harga emas demikian juga yields obligasi 10 tahun AS kemungkinan akan turun setelah sebelumnya mengalami kenaikan.

PMI AS pendahuluan bulan Juni oleh Markit diperkirakan akan agak melambat sementara penjualan rumah baru diperkirakan akan meningkat di bulan Mei.
Durable Goods Order untuk bulan Mei akan dipublikasikan pada hari Kamis dan kemungkinan akan menunjukkan kenaikan di dalam investasi, setelah pada bulan lalu mengalami penurunan.

Ekonomi Amerika bertumbuh sebesar 6.4% per tahun di kuartal pertama menurut perkiraan kedua, diperkirakan GDP final akan mengkonfirmasi angka tersebut. Jobless Claims mingguan juga mendapatkan perhatian ditengah the Fed yang sedang fokus meningkatkan employment. Core Personal Consumption Expenditure (Core PCE) yang merupakan ukuran inflasi yang dipakai oleh the Fed, diperkirakan akan turun di bawah 3% pada bulan Mei setelah lompat 3.1% di bulan April. “Support” terdekat menunggu di $1,750 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,725 dan kemudian $1,700. “Resistance” terdekat menunggu di $1,800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,826 dan kemudian $1,850.

admin

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU