PT Equityworld | 10 Kebiasaan tak terduga yang harus kamu tinggalkan sebelum usia 30-an


PT Equityworld | Semakin tua tentunya kamu tahu kalau banyak sekali hal yang seharusnya tak lagi kamu lakukan, karena hal tersebut akan menjadi salah satu kebiasaan. Di mana kebiasaan tersebut akan terbawa hingga tua nanti. Nggak mau kan, kebiasaan yang tak bermanfaat itu justru akan kamu lakukan dan membahayakan hidupmu?

Daripada penasaran apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut, yuk intip penjelasan berikut ini yang dikutip dari brilio.net

1. Nggak bisa jauh dari handphone.
Sesekali matikan handphone dan berinteraksi dengan sekitar, seperti keluarga dan teman. Hal tersebut akan membantumu biar kamu nggak jadi anti sosial karena main handphone mulu, guys.

2. Menghabiskan uang untuk memenuhi keinginan bukan kebutuhan.
Karena semakin dewasa, kamu harus mulai paham sama yang namanya kebutuhan. Jangan lagi deh mengeluarkan budget untuk membeli keinginan yang bukan menjadi kebutuhanmu. Bisa mengarah ke gaya hidup boros, lho.

3. Terlalu sering memikirkan hal sepele dengan serius.
Banyak hal sepele yang bisa diselesaikan dengan cara yang sederhana tanpa harus menjadikannya hal yang rumit, lho.

4. Terlalu sering makan di luar daripada masak sendiri.
Nah, ini nih yang mungkin paling sulit dihilangkan. Sesekali coba deh untuk masak sendiri, selain bahan-bahannya berkualitas, kebersihannya akan terjaga kan kalau kamu masak sendiri.

5. Terlalu banyak menghabiskan waktu memikirkan pendapat orang lain.
Dengan kata lain adalah overthinking. Sudah saatnya kamu meninggalkan kebiasaan terlalu memikirkan pendapat orang lain atas hidupmu. Hei, mereka kan bisanya cuma berkomentar, mereka tak mengalami langsung, jadi buat apa kamu pedulikan?

6. Nggak lagi minum susu.
Semakin dewasa, kamu justru nggak lagi minum susu padahal minum susu itu kebiasaan yang sehat, lho. Minum susu itu baik buat menjaga tubuhmu tetap sehat dan bugar dalam menjalani aktivitasmu yang semakin padat.

7. Lebih mengutamakan teman daripada keluarga.
Tak kamu sadari, semakin ke sini kamu pasti lebih sering menghabiskan waktu bareng sama teman daripada sama keluarga, kan?

8. Ke dokter kalau cuma sakit, padahal check up rutin itu perlu.
Check up rutin ke dokter untuk mengetahui kondisimu saat ini itu penting lho. Nggak cuma pasti sakit doang baru ke dokter ya, guys.

9. Nongkrong.
Kamu juga harus mulai mengurangi kegiatan nongkrong, apalagi kalau nongkrongnya malem-malem yang otomatis membuatmu begadang.

10. Ngemil tengah malam.
Ngemil tengah malam juga harus kamu kurangi. Apalagi kalau kamu sedang dalam program untuk penurunan berat badan. (JKO- PT Equityworld)

Save