PT Equityworld | 3 Cara Kelola Uang yang Berpenghasilan Rp 3 Juta per Bulan

PT Equityworld Futures 1017358

PT Equityworld | Mengelola pemasukan memang butuh kesabaran dan konsistensi. Karena dalam perencanaannya akan menemui berbagai macam godaan. Apakah kamu bergaji Rp 3 juta per bulan? Nih ada bocoran cara mengelola keuangan supaya bisa mencapai hasil yang maksimal.

Menyisihkan Gaji, Bukan Menyisakan.

Dalam mengelola keuangan, setiap kali mendapatkan gaji terkadang kita berpikir untuk menggunakan tersebut lebih dulu, baru sisanya ditabung. Tapi faktanya justru kita kehabisan uang di akhir bulan. Akhirnya uang yang akan kita tabung sangat sedikit bahkan nol.

Karena itu mari kita ubah mindsetnya mulai sekarang. Sisihkan 10 sampai 20% penghasilanmu setiap bulan (Langsung ditabungkan). Baru sisanya kita gunakan untuk kebutuhan sehari hari. Misalnya penghasilanmu Rp 3 juta per bulan. Maka uang yang kamu sisihkan adalah Rp 3 juta x 20 %. Maka uang yang kamu tabungkan adalah Rp 600 ribu/ bulan.

Tekun dan Konsisten.

Ingat. Kamu tak perlu terburu-buru meningkatkan jumlah uang yang ingin ditabung setiap bulannya. Tapi yang perlu dipahami adalah tabungan atau investasi tidak boleh kamu ambil.

Siapkan Dana Darurat.

Dalam perencanaan keuangan, hal yang paling penting kita siapkan adalah dana darurat. Tujuannya biar jika sewaktu-waktu ada keperluan, kita tidak mengambil dana dari tabungan. Jadi wajib hukumnya bagi kita untuk memiliki dana darurat.

Jumlah ideal dana darurat adalah enam sampai 10 bulan pengeluaran kita per bulan. Misalnya pengeluaran kita per bulan Rp 3 juta/ bulan, maka jumlah ideal yang harus kita miliki adalah Rp 18 juta (Rp 3 juta x 6 bulan). Tempatkan dana darurat di investasi yang memiliki liquiditas tinggi (Gampang dicairkan).

Bagi kamu yang belum memiliki dana darurat, mari kita siapkan segera. (PT Equityworld)

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, PT Equity World , Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta SSC, EWF, PT EWF

Save