PT Equityworld | 5 Langkah Hidup Sehat dan Mudah untuk Kamu Millennial

pt equityworld

PT Equityworld | Kalian sering terkena flu? Atau selalu merasa lelah? Jangan-jangan kalian memiliki pola hidup yang tidak sehat? Hidup sehat sendiri memiliki banyak sekali manfaat. Selain menjadi jarang terserang penyakit, juga dapat menjaga produktifitas, lho. Buat kalian para #MillennialBEST, pasti kesibukan menjadi alasan untuk tidak menjaga pola hidup sehat, kan?

Dilansir dari healthykids.nsw.gov.au, di bawah ini ada beberapa langkah agar kalian memiliki pola hidup sehat tanpa ribet alias sederhana.

1. Selalu aktif setiap hari

Melakukan aktivitas fisik penting untuk pertumbuhan dan perkembangan khususnya untuk anak-anak dan kalian #MillenialBEST. Setidaknya, kita harus beraktivitas fisik selama satu jam dalam satu hari. Aktivitas ini sendiri sudah termasuk seperti bekerja, berjalan kaki dari rumah ke kantor, atau bersih-bersih rumah.

2. Pilih air mineral sebagai minuman

Kalian sering minum kopi atau soda? Mulai sekarang, kurangi kebiasaan itu ya, guys. Minumlah air putih sebagai penghilang rasa haus tentunya tanpa kandungan gula ya. Kalau kalian ingin yang lebih ‘berasa’ pilihlah buah sebagai penggantinya.

3. Makan buah dan sayur dengan teratur

Makan buah dan sayur dapat membantu pertumbuhan dan mengurangi risiko penyakit kronis, lho. Belilah buah segar di toko sekitar dan coba konsumsi buah dan sayur disetiap jadwal makan kalian.

4. Kurangi gadget dan tingkatkan aktivitas fisik

Buat kalian yang sering menghabiskan waktu dengan bermain gadget atau menonton film di laptop, yuk kurangi dari sekarang. Kebiasaan seperti ini dapat menimbulkan risiko obesitas, lho! Jadwalkan aktivitas indoor dan outdoor kalian dengan seimbang agar kalian tidak terus menerus di depan layar atau terlalu lama beraktivitas fisik.

5. Kurangi ‘ngemil’ dan pilih camilan sehat lainnya

Camilan yang sehat dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kita. Pilih camilan yang berbahan dasar buah dan sayur, kurangi produk olahan susu, dan memilih gandum adalah pilihan terbaik. Hindari camilan yang mengandung kadar gula yang tinggi seperti cokelat atau kue dimana hal ini dapat menyebabkan kegemukan. (PT Equityworld)