PT Equityworld | 5 Pilihan Ini Seringkali Kamu Hadapi. Sepele Sih, Tapi Besar Dampaknya Untuk Hidupmu

PT Equityworld 177

PT Equityworld | Hampir semua orang pasti sadar kalau di kehidupan ini, kita sering sekali dihadapkan pada pilihan-pilihan. Mulai dari hal paling sepele misalnya memilih mau makan apa, sampai yang paling rumit sekalipun seperti memilih jodoh. Dan kitapun sadar kalau itu semua merupakan bagian dari hidup yang nggak bisa kita hindari. Tentu saja setiap pilihan pasti ada risikonya. Itulah yang membuat kita harus super bijak dalam mengambil keputusan.

Nah bicara soal risiko, nyatanya masih banyak orang yang nggak sadar kalau pilihan sesepele apapun juga bisa menimbulkan dampak tertentu. Biasanya yang bikin mereka abai itu kalau efeknya nggak langsung diterima saat itu juga. “Halah, cuma sekali doang. Nggak apa-apa paling…” atau “Dikit aja, nggak bakal kenapa-kenapa kok”, adalah kalimat yang paling sering dijadikan pembenaran, walau sebenarnya kamu tahu juga kalau hal itu pasti ada dampaknya entah sekarang atau di kemudian hari. Nah agar kamu sadar,5 pilihan yang sering kamu sepelekan, tapi justru bisa memengaruhi masa depanmu. Yuk, simak!

1. Saat bangun terlalu pagi, kita sering dihadapkan pada pilihan mau lanjut tidur 10 menit atau olahraga sebentar?

Hayo, siapa di antara kalian yang hobi banget menekan “snooze” saat alarm berbunyi dengan alasan “lima menit lagi deh”? Padahal waktu 5 sampai 10 menit itu bisa kamu manfaatkan untuk olahraga ringan lho. Misalnya kamu isi dengan streching ringan seperti push-up, sit-up, dan squat jump. Tapi apalah daya, rasa kantuk dan malas mendominasimu. Jadi alih-alih olahraga, kamu lebih memilih tidur lagi. Padahal kamu tahu kalau olahraga penting sekali. Memang sih, efeknya nggak akan terasa cuma dalam waktu hitungan jam. Tapi keputusanmu memanfaatkan 10 menit di pagimu itu akan sangat berdampak di masa depan nanti.

2. Kamu yang sudah ketagihan drama korea pasti sering muncul pertanyaan: nonton 1 episode lagi atau ngerjain deadline yang sudah di depan mata?

Biasanya pecinta drama korea (drakor) akan rela menghabiskan waktu berjam-jam buat menonton puluhan episode. Nggak jarang juga mereka akan menomorduakan hal lain seperti bersosialisasi dengan tetangga kamar kosan atau deadline kerja yang sudah menumpuk. Tentu saja keputusan itu bisa merugikan kamu. Selain bisa bikin kamu dapat nilai jelek atau disemprot atasan yang bisa saja berpengaruh sama karirmu ke depannya, keseringan menonton drakor juga nggak sehat untuk tubuhmu, terutama mata. Bukan berarti melarang buat nonton lho ya. Hanya saja kamu wajib membagi waktumu untuk kegiatan lagi juga.

3. Padatnya aktivitas seharian selalu sukses bikin badan pegal-pegal. Saat baru pulang ke rumah seringkali kita galau: cuci muka dulu atau langsung tidur aja?

Ini nih yang sering banget dihadapi perempuan. Saat baru pulang dari aktivitas seharian, mereka, mungkin termasuk kamu juga, malah galau mau langsung tidur atau cuci muka dulu. Nah, ada yang memilih langsung tidur karena saking capeknya. Duh, padahal muka yang nggak dibersihkan akan membawa banyak bakteri yang bisa berbahaya bagi kondisi kulitmu lho, guys! Kamu nggak mau kan kulit mukamu jadi rusak…

Mulai sekarang, yuk biasakan jaga kebersihan kulit wajah. Salah satu cara sederhananya adalah dengan membersihkan mukamu sebelum kamu pergi tidur.

4. Saat baru dapat bonus dari kerjaan, mending ditabung atau dipakai beli barang yang udah dipengen dari lama ya?

Menabung memang nggak mudah. Tapi kalau bisa dimulai dari mengabaikan nafsu pelan-pelan, pasti nggak akan jadi kesulitan. Saat baru gajian atau dapat bonus, mayoritas kita pasti bingung antara ditabung atau dipakai beli sesuatu. Apalagi kalau barang itu sudah diidamkan dari lama. Nggak sedikit juga dari mereka yang termakan hawa nafsu. Kalau kebiasaan ini sering kamu lakukan, keinginan bisa menabung hanyalah impian. Bisa saja di saat teman-temanmu suatu saat sudah bisa menyicil rumah atau mobil, eh kamunya masih mati-matian cari duit. Belajar deh buat nggak jadi impulsif!

5. Ketika bangun kesiangan, semua jadi serba buru-buru. Kita sering bingung: pakai lotion dulu atau langsung cus pergi ya?

Di mana-mana yang namanya buru-buru itu nggak baik karena kita jadi rawan lupa akan sesuatu. Seperti halnya saat bangun kesiangan. Setelah mandi biasanya kita akan dihadapkan pilihan, mau langsung cus berangkat atau pakai lotion dulu. Apalagi saat matahari lagi panas-panasnya. Mau pakai takut telat, tapi nggak pakai takut gosong. Parahnya, yang lebih sering dilakukan adalah pilihan terakhir. Ubah deh kebiasaan burukmu itu.

Kalau kamu masih ngeyel dan meremahkan pilihan-pilihan sederhana itu ya silahkan aja sih. Cuma efeknya akan kamu tanggung di kemudian hari. Lha daripada besok-besok kamu kecewa, kan lebih baik merelakan sedikit repot sedari sekarang demi tenang dan bahagia di esok hari. (PT Equityworld)