PT Equityworld | 5 Tanda Kamu Punya Masalah dengan Jam Tidurmu

PT Equityworld | Kurang tidur atau kebanyakan tidur ternyata bukan hal yang sepele walau tampak sepele. Itu berpengaruh besar pada kesehatanmu, lho. Dan kalau sudah hubungannya pada kesehatan, pasti bisa merambat kemana-mana.

Makanya, peka ya, ini lho 5 tanda nyata kalau kamu itu punya masalah dengan jam tidurmu. Mulai nilai diri sendiri nih, supaya kamu gak rugi sendiri.

1. Merasa kelelahan sesaat setelah bangun tidur

Seharusnya kamu merasa segar, bukannya lelah. Kalau kamu lelah, maka itu tandanya kamu memang tidak memiliki jam tidur yang baik. Jangan dibiasakan, jangan tunggu sakit dulu baru istirahat teratur.

2. Punya masalah dengan berkonsentrasi

Tidak fokus, pusing, keringat dingin, itu juga bisa jadi tanda bahwa kamu kelelahan dan kurang istirahat. Jangan dipaksa lagi, sudah waktunya kamu istirahat.

3. Butuh lebih dari satu alarm untuk bisa bangun

Walau setiap ketahanan tubuh masing-masing orang berbeda karena gaya hidup yang berbeda juga, tapi semua tubuh memiliki hak untuk mendapatkan masa istirahatnya. Tubuhmu akan meronta saat alarmmu berbunyi, karena memang kamu tidur terlalu pagi.

4. Butuh kafein sepanjang hari

Karena kalau tidak kamu akan ngantuk dan tidak bisa beraktivitas normal. Mau sampai kapan kamu bergantung pada kafein? Mulailah menggantinya dengan air putih. Minum banyak kafein hanya akan semakin menghancurkan jam tidurmu.

5. Tidak kuat melakukan banyak aktivitas dalam sehari

Hal ini sudah jelas karena kamu kurang tidur. Masa muda adalah masa dimana kamu ingin kesana kemari, mencoba ini dan itu, dan kamu tidak akan bisa melakukannya kalau kamu tidak istirahat dengan cukup. Jangan mencobai diri lagi, kamu butuh tidur.

Jangan cuek dan menganggap istirahat itu tidak penting. Kamu sendiri yang tahu apa yang badanmu rasakan. Jadi kalau tidak berniat memperpendek umur, mending lebih perhatian lagi sama kesehatanmu, ya. (PT Equityworld)

Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta SSC, PT EWF