PT Equityworld | 5 Tips Sehat Agar Kamu Tetap Produktif di Kantor

PT Equityworld Futures 1017203

PT Equityworld | Kamu sering merasa bosan saat menjalani rutinitas di kantor? Atau bagi kamu yang masih menjadi pelajar, sering ngerasa aktivitas yang kamu jalanin selalu monoton? Mungkin tandanya kamu hanya kurang produktif akan kerjaan kamu. Hati-hati, bisa saja produktivitas kamu menurun bukan hanya karena kamu bosan dengan rutinitas, tapi karena pola hidup yang kurang sehat.

Turunnya produktivitas pasti mempengaruhi performa kamu yang nantinya bisa pengaruhi hasil dari apa yang kamu kerjakan. Yuk simak tips dari segi kesehatan biar kamu tetap produktif!

1. Pola Tidur yang Teratur

Salah satu penyebab turunnya produktivitas kamu bisa karena pola tidur malam kamu yang tidak seimbang. Tidak seimbang disini berarti waktu yang kamu pakai untuk beraktivitas lebih besar dari pada waktu tidur kamu. Normalnya waktu tidur kita seharusnya berlangsung selama minimal 6 sampai 8 jam. namun ketika waktu tidur kamu lebih banyak daripada waktu untuk beraktivitas sebenarnya juga tidak baik. efek dari pola tidur yang tidak seimbang antara lain adalah sering mengalami sakit kepala, sakit punggung, resiko diabetes, depresi, serta obesitas.

2. Selalu Konsumsi Buah Segar

Buah yang segar tentu akan membantu tubuh kamu untuk selalu fit setiap hari. Vitamin yang kamu konsumsi dari buah akan menjaga daya tahan tubuh kamu sehingga kamu akan terjauh dari sakit yang akan menghambat produktifitas kamu. Tidak perlu mencari buah yang macam-macam, cukup yang gampang kamu temui di pasar ataupun di minimarket terdekat. Contohnya seperti apel, jeruk dan pisang. Konsumsilah buah minimal 2 hari sekali. Kalau kamu merasa malas membeli buah yang banyak, kamu bisa mengkonsumsinya dalam bentuk jus. Selain manfaatnya sama, akan terasa lebih segar diminum.

3. Cukupi kebutuhan hidrasi tubuh

Sibuk atau tidaknya harimu, selalu perhatikan status hidrasi tubuh kamu. Jangan sampai kamu terkena dampak dari dehidrasi yang hanya dikarenakan kamu kurang minum. baik bekerja di ruangan ber-AC ataupun diluar ruangan kita tetap butuh asupan hidrasi yang cukup. dehidrasi akan menyebabkan tubuh mengalami pusing, lemas, sulit untuk fokus, dan lain-lain. fungsi penting dari air selain melancarkan metabolisme tubuh, adalah akan membantu mengantarkan oksigen ke otak agar kita tetap bisa fokus dan tidak lemas dalam menjalankan apapun yang kita kerjakan. Minumlah minimal 8-10 gelas perhari untuk mendukung aktivitas kamu setiap hari.

4. Kurangi gula dan makanan yang berlemak

Jika kamu sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula dan lemak, sebaiknya kamu perlu menguranginya karena hal ini akan mempengaruhi jantung kamu dan juga beresiko diabetes. Performa kamu akan cenderung menurun karena pasti kamu akan merasa mengantuk dan lemas jika sudah berhadapan dengan pekerjaan yang menumpuk

5. Eksplor banyak tempat bersama sahabat

Terakhir, jangan biarkan rutinitas kamu yang membosankan mengekang kamu! Pergilah bermain sejauh mungkin bersama teman-teman terdekat. hal ini akan membantu kamu merilekskan pikiran dari rutinitas kamu, sekaligus akan meningkatkan intensitas bersosial kamu. Buat kamu yang suka dengan tantangan, mungkin kamu bisa menelusuri daerah pegunungan dan menginap di villa setempat atau bahkan mendirikan kemah bersama.Untuk kamu yang tidak ingin berpergian jauh, kamu bisa janjiang dengan teman-teman kamu baik itu hanya pergi ke mall, cafe yang sedang hits , atau menonton film yang sedang naik daun di bioskop. pergi bersama teman-teman akan meningkatkan kreativitas kamu dan pastinya akan mendukung demi produktifitas kamu. Lakukanlah hal ini minimal 2 minggu sekali bersama teman terdekatmu ya. (PT Equityworld)

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, PT Equity World , Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta
SSC, EWF, PT EWF

Save