PT Equityworld | 7 Cara Ampuh Kurangi Stres dari Pekerjaan yang Gak Ada Habisnya

pt equityworld

PT Equityworld | Pekerjaan memang merupakan tanggung jawab yang mau tidak mau harus diselesaikan. Tapi akan ada saat dimana pekerjaan itu tidak bisa kamu selesaikan semua dalam sehari dan itu pastinya bisa bikin kamu stres bahkan kepikiran sampai rumah.

Jangan stres lagi, berikut 7 cara ampuh untuk kurangi stres dari pekerjaan yang tidak ada habisnya. Kamu harus bisa semangat dan jangan menyerah ya!

1. Tenangkan pikiranmu dari semua pekerjaan itu

Jangan memikirkannya terlalu banyak karena itu akan membuatmu tegang. Kamu butuh rileks, kamu butuh bersantai sebentar. Jangan memaksa dirimu terlalu banyak, kamu bukan kuda.

2. Milikilah waktu istirahat yang cukup

Dengan istirahat yang cukup, pikiranmu bisa jadi lebih tenang dan badanmu lebih sehat. Dengan begitu, kamu jadi bisa semangat mengerjakan pekerjaanmu sebanyak apapun itu.

3. Kalau kamu sudah tidak sanggup, jangan tunda untuk minta bantuan

Pada rekanmu, atau kalau tidak bisa langsung saja pada atasanmu. Katakan kamu sedang mengatasi pekerjaan yang harusnya ditangani lebih dari satu orang. Buat dia tahu kamu kewalahan.

4. Prioritaskan kesehatanmu dari pekerjaanmu

Sepenting apapun pekerjaanmu, kesehatanmu masih jauh lebih penting. Jangan sampai kamu mengabaikan kalau kesehatanmu itu sangat sangat penting. Jangan sampai kamu sakit hanya karena kamu ingin menyelesaikan pekerjaanmu. Kamu butuh badan yang prima untuk bisa kerja keras.

5. Buat dirimu senyaman mungkin di kantor

Buat minuman yang kamu suka, mendengarkan musik, hias mejamu semenarik mungkin. Pokoknya buat dirimu sendiri nyaman, sehingga ada hiburan untukmu yang dikejar target tidak masuk akal.

6. Bekerja dan pulang kerja tepat waktu
Jangan memaksa diri. Lakukan sesuai peraturan. Yang penting kamu tidak terlambat dan pulang sesuai dengan jam yang ditentukan. Dengan begitu kamu bisa punya waktu untuk melakukan kegiatan lain di luar kesibukanmu dan kamu bisa sedikit lega dari kepenatanmu.

7. Menciptakan suasana kerja semenyenangkan mungkin

Jalin pertemanan di kantor, buat dirimu bercanda dan ngobrol ringan sesekali. Hal ini ampuh membantumu menghilangkan stres yang kamu rasakan. Kalau kamu merasakannya sendirian saja, kamu bisa gila dan malah tidak bisa menyelesaikan pekerjaanmu.

Jangan memaksakan semuanya harus selesai hari itu juga kecuali itu memang deadline dan sangat mendesak. Kalau sekiranya kamu memang tidak tahan dengan pekerjaanmu yang sangat banyak, sebaiknya kamu meminta bantuan pada atasanmu untuk mencarikanmu bantuan, entah itu orang baru atau rekanmu sendiri. Jangan diam saja dan menganggap kamu bisa, tidak, kamu bisa mati kalau memaksakan bekerja terlalu banyak. (PT Equityworld)