PT Equityworld | 8 Pekerjaan Aneh Tapi Nikmat Ini Benar-benar Ada di Dunia

PT Equityworld | Mencari kerja bagi kebanyakan orang adalah hal yang susah karena terbatasnya “ladang” penghasilan dibandingkan dengan jumlah pencari kerjanya. Orang pun rela akhirnya rela melakukan apa pun demi mendapatkan penghasilan untuk menyambung hidup. Menjadi putri duyung, menguji coba kasur dan merasakan wajah orang lain percaya atau tidak, ada orang-orang di luar sana yang melakukan hal tersebut untuk menghidupi keseharian mereka. Jadi, kalau kamu lelah dengan pekerjaanmu, ketahuilah bahwa ada banyak kesempatan pekerjaan unik di luar sana. Berikut adalah daftar 8 pekerjaan aneh yang benar-benar dibayar ketika melakukannya dan bayarannya pun gak main-main. Dikutip dari idntimes.com

1. Instagram influencer.

PT Equityworld Futures 981-1

Pengiklan tradisional cukup kalang kabut saat ini. Banyak perusahaan mengubah haluan biaya periklanannya kepada para influencer media sosial. Orang-orang ini bisa dianggap sebagai “selebritis mikro” dan dibayar untuk menyertakan produk-produk dalam postingan mereka. Mereka hadir dalam kategori yang berbeda-beda, dari fesyen sampai teknologi. Ada satu hal kesamaan dari mereka semua, yaitu mereka mampu mengambil gambar dengan kualitas yang bagus.

2. Pemeluk orang dalam tidur profesional.

PT Equityworld Futures 981-2

Di beberapa tahun belakangan, berbagai bentuk bisnis pelukan muncul di seluruh penjuru dunia. Contohnya The Snuggle Buddies yang memiliki cabang di seluruh dunia. Caranya, kamu tidur dan berpelukan dengan orang asing dan dibayar sebesar US$ 60 atau sekitar Rp 800 ribu per jamnya. Profesi ini menuai banyak kontroversi, tapi para pemeluk meyakinkan bahwa sesi kerja mereka sangat aman dan terkendali. Ini termasuk “uang gampang” mengingat yang harus kamu lakukan hanya berbaring dan gak melakukan apapun.

3. Penguji kasur.

PT Equityworld Futures 981-3

Jaringan hotel diketahui merekrut penguji khusus untuk menguji kasur-kasur mereka. Para penguji juga memeriksa pencahayaan di dalam ruangan dan memastikan semua bantal maupun perlengkapannya sesuai dengan standar hotel. Pekerjaan ini sangat nyaman dan bayarannya juga gak main-main. “Direktur tidur” dari Travelodge dibayar sebesar sekitar US$ 90.000 atau Rp 1,2 miliar per proyek pengujian.

4. Putri duyung profesional.

PT Equityworld Futures 981-4

Pekerjaan menjadi putri duyung telah ada sejak awal abad ke-20. Para aktor didandani dengan buntut duyung dan melakukan segala sesuatu mulai dari tampil di akuarium sampai berenang di lautan untuk sesi foto. Di Weeki Wachee Springs State Park, Florida, para penampil menggunakan buntut seberat 15 pon dan melewati pelatihan yang keras untuk penampilan dalam 3-6 bulan berturut-turut.

5. Perasa wajah.

PT Equityworld Futures 981-5

Bisakah kamu merasakan perbedaan antara baby oil dan Vaselin? Inilah pekerjaan yang juga dikenal dengan nama ilmuwan sensor. Orang-orang ini akan menyentuh wajah orang-orang untuk melihat bagaimana pengaruh sebuah produk seperti losion atau cukuran terhadap kulit. Pekerjaan ini membutuhkan tingkat sensitivitas yang tinggi dan kemampuan mendeteksi perubahan pada kulit. Kebanyakan perusaan seperti Fore Sense Plus One memfokuskannya pada penelitian konsumen.

6. Penguji rating Michelin.

PT Equityworld Futures 981-6

Kalau kamu menikmati kemewahan dan anonimitas, pekerjaan ini mungkin yang paling tepat untukmu. Peraturan Michelin telah membentuk star system sejak tahun 1926. Dalam pekerjaan ini, para penguji anonim akan menentukan rating. Reputasinya telah diketahui di seluruh dunia mengenai konsistensi dan penolakan bayarannya terhadap laporan yang dibuat. Ada sejumlah 120 orang ini di seluruh dunia dan tugas mereka adalah mencicipi 250 paket makanan setiap tahu, menghabiskan 160 malam di berbagai hotel dan menulis tentang itu.

7. Penguji aroma.

PT Equityworld Futures 981-7

Ya, pekerjaan ini benar-benar ada dan dibayar. Deskripsi pekerjaannya adalah membaui ketiak, nafas, kaki orang dan kotoran kucing. Para penguji ini harus merangking baunya dari skala 1 sampai 10 dan butuh membaui ratusan macam aroma. Tenang saja, gak cuma aroma gak enak kok. Banyak perusahaan parfum mempekerjakan ilmuan untuk menentukan mana yang wanginya nikmat. Rentang gajinya berkisar dari US$ 19.000 sampai US$ 52.000 atau Rp 252 juta sampai Rp 691 juta per tahun.

8. Pencicip makanan hewan peliharaan.

PT Equityworld Futures 981-8

Pencicip makanan hewan akan mencoba produk makanan hewan peliharaan dan mengevaluasi kandungan nutrisinya. Dengan kata lain, seseorang memang harus memastikan bahwa anjing atau kucing sebuah keluarga gak mengonsumsi makanan yang menjijikkan. Para pencicip akan memeriksa rasa dan aromanya dan mereka harus mengenal betul apa yang disukai hewan peliharaan yang bersangkutan. Bayarannya juga lumayan lho — seorang pencicip berpengalaman bisa mendapat bayaran sebesar US$ 75.000 atau sekitar Rp 997 juta per tahun. Cari saja lowongan pekerjaan ini di perusahaan manufaktur makanan hewan peliharaan.

Itulah delapan pekerjaan yang masih dianggap agak keluar arus pada umumnya tapi memberikan bayaran lumayan dan pengalaman yang nikmat. Seperti nasihat umum sering beredar “lakukanlah sesuatu yang kamu sukai sebagai pekerjaan dan kamu gak akan merasakan bekerja seumur hidup”. Apakah kamu sudah menemukan pekerjaan yang seperti itu? Semoga segera ya! Apa kamu tahu pekerjaan aneh lainnya? (PT Equityworld)

Save