PT Equityworld | Anda Sulit Kaya? Ini Penyebabnya

PT Equityworld Futures 1017493

PT Equityworld | Menjadi orang kaya adalah impian dari banyak orang. Namun, menjadi kaya membutuhkan perubahan cara pandang terhadap arti dari kekayaan itu sendiri.

Saat ini kita bisa melihat ada banyak masyarakat kelas ekonomi menengah yang sangat potensial untuk menjadi orang yang lebih kaya. Namun, karena banyak orang memandang salah tentang kekayaan, menjadikan mereka terganjal pada posisi kelas menengah.

Artinya, banyak orang tidak ada perkembangan yang signifikan pada kekayaan dan kehidupan mereka. Oleh karena itu, perlu adanya perubahan cara pandang agar bisa melompat ke jenjang selanjutnya yaitu kelas atas.

Apa saja pandangan itu? Berikut uraiannya

Perilaku konsumtif

Kebutuhan tidak sama dengan keinginan. Kebanyakan orang yang cenderung lebih suka menuruti apa keinginannya daripada memenuhi kebutuhan.

Ini akan berdampak kepada kondisi pengeluaran yang semakin membengkak, dan mereka akan kesulitan dalam mengatur keuangan.

Prioritas yang salah

Prioritas yang salah umumnya yaitu membuat kekayaan berhenti pada suatu titik tertentu saja. Terlalu mengutamakan menabung dari pada berpikir bagaimana cara meningkatkan pendapatan juga merupakan suatu cara pandang yang salah.

Memang pada dasarnya menabung itu sangat penting, tetapi Anda tidak dapat hanya sekadar mengandalkan dari tabungan saja.

Menabung adalah manifestasi dari keinginan hidup pada zona nyaman, sedangkan orang kaya selalu ingin meningkatkan pendapatan dengan berbagai cara dari risiko, misalnya berinvestasi atau membangun bisnis.

Jangan ragu

Keraguan memang seringkali hinggap di kehidupan kita. Di dalam kelas ekonomi menengah, mereka selalu merasa ketakutan dengan target yang sudah mereka tetapkan sendiri.

Tak jarang mereka juga takut untuk bermimpi memiliki kehidupan yang lebih baik. Ini mengakibatkan mereka yang berada di kelas menengah selalu membuat target dan mimpi yang tidak maksimal karena tidak cukup nyali untuk menanggapinya.

Namun, orang kaya selalu berpikiran untuk membuat target dan mimpi setinggi mungkin untuk kemudian mereka berusaha untuk menggapainya. Maka, buatlah target setinggi-tingginya untuk perbaiki kehidupan Anda ke depan.

PT Equityworld | Ingin Sukses? Lakukan Hal Ini di Pagi Hari

PT Equityworld | Siapa yang tidak ingin menjadi sukses? Orang-orang sukses yang menjalankan bisnis dan memimpin perusahaan biasanya memiliki rutinitas harian yang penuh dengan perencanaan dan strategi.

Baru-baru ini, studi tentang orang-orang sukses menujukkan hasil yang menarik. Ternyata, CEO dan pemimpin di seluruh dunia memiliki satu kesamaan, yaitu mereka bangun tidur lebih awal.

Bangun sesuai jadwal

Para CEO dan pemimpin dunia bangun pukul 06.00 pagi, bahkan beberapa bangun lebih awal. Kebanyakan dari mereka bangun dari tempat tidur bukan untuk mematikan alarm dan melanjutkan tidur, tetapi langsung segera bersiap.

Rutinitas di pagi hari merupakan agenda yang penting. Tidak boleh ada kelesuan saat pagi.

Para CEO dan pemimpin dunia telah membagikan tips bahwa kebugaran merupakan bagian penting dari fungsi sehari-hari. Oleh karena itu, segeralah bangun, pergi dan mulai beraktivitas.

Buat perencanaan

Tidak dapat dihindari bahwa seorang CEO akan mempunyai ratusan pesan elektronik yang masuk. Cara yang paling tepat untuk mengelolanya adalah dengan merencanakan untuk membaca sedetail mungkin, termasuk mengatur jadwal sebelum pukul 10.00.

Artinya, bangun semakin pagi maka waktu yang dimiliki akan semakin banyak. Waktu tersebut untuk menyelesaikan membaca pesan eletronik dan kemudian membuat perencanaan yang baik.

Olahraga dan sarapan sehat

Jika saat bangun tidur kebanyakan orang terpaku pada e-mail, hal ini tidak berlaku pada para CEO. Mereka tetap mengecek e-mail, tetapi hanya sebentar lalu pergi menuju tempat gym diikuti sarapan sehat.

Sedikit membaca koran

CEO papan atas yang menjalankan merek besar jarang membaca koran. Mereka tidak punya waktu untuk membaca koran pagi secara rinci, terlebih mengisi teka-teki silang yang menarik.

Biasanya, setelah mereka hanya membolak-balik berita utama, yang akan digunakan untuk menyusun strategi bisnis. (PT Equityworld)

Save

Save