PT Equityworld | Baru Gajian? Hati-hati, Jangan Habiskan Uang untuk Hal Ini

PT Equityworld Futures 1017228

PT Equityworld | Tidak ada hal yang lebih menyenangkan bagi pegawai dibanding saat hari gajian tiba. Rasanya, pekerjaan yang sudah susah payah dilakukan benar-benar bisa terbayar.

Saat menerima gaji memang menyenangkan, namun bukan berarti Anda bisa memakainya sesuka hati.

Jika kurang maksimal dalam mengelola keuangan, gaji yang besar, akan tetap habis karena pola hidup boros. Usahakan, selalu mengutamakan tabungan dalam hal ini. Akan lebih baik jika uang gaji besar benar-benar disalurkan untuk kebutuhan masa depan.

Berikut lima pengeluaran yang sebaiknya tidak Anda lakukan dikutip dari liputan6.com :

1. Terlalu sering makan di restoran

Ada kalanya kita akan diajak teman untuk bertemu dan menyantap makanan di restoran. Menyambung tali silaturahmi memang tak ada salahnya. Tetapi jika terlalu sering melakukannya, dompet bisa kering kerontang.

Berapa uang yang Anda keluarkan setiap kali makan di luar? Minimal pasti Rp 100 ribu. Belum ditambah jika Anda ingin camilan tambahan.

Daripada mengeluarkan uang secara berlebihan untuk makan di luar, Anda bisa menghemat dengan membawa bekal makanan sendiri dari rumah.

2. Belanja berlebihan

Mendapat uang gaji tentu akan mendorong hasrat Anda untuk bisa membeli barang-barang yang diinginkan. Meski tidak dilarang, bukan berarti hal ini bisa Anda lakukan tanpa membuat perencanaan keuangan yang tepat. Jika tidak dikontrol, uang Anda justru akan cepat habis tanpa bersisa.

3. Boros bahan bakar

Sebagian besar orang lebih memilih bepergian dengan menggunakan kendaraan. Tapi, anggaran untuk bahan bakar juga tetap harus diperhitungkan. Harga bahan bakar yang berfluktatif bisa saja berdampak pada jumlah pendapatan yang Anda miliki.

4. Merokok

Merokok tidak beri manfaat apapun bagi kesehatan tubuh, oleh karena itu cobalah menghentikan kebiasaan buruk ini. Harga sebungkus rokok mungkin tidak terlalu mahal, namun apa jadinya kalau Anda harus menghabiskan banyak bungkus rokok per bulan. Uangnya tentu sangat banyak, bukan?

Perokok pemula biasanya hanya sebatang sehari, namun bagi pecandu bisa sebungkus per hari. Coba Anda hitung biaya pemborosan yang Anda lakukan dengan merokok tersebut.

5. Jajan

Semakin banyak tempat nongkrong bermunculan yang menawarkan makanan, minuman dan jajanan yang menggoda selera. Sebaiknya tahan nafsu makan, jangan terlalu sering jajan atau beli makanan di luar rumah. Selain tak baik dari segi kesehatan, harganya lebih mahal dan menguras pengeluaran. (PT Equityworld)

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, PT Equity World , Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta SSC, EWF, PT EWF

Save