PT Equityworld | Cuma Orang-orang Ber-EQ Tinggi yang Gak Lakukan 8 Hal Ini

PT Equityworld Futures 1017290

PT Equityworld | EQ (Emotional Quotient) atau kecerdasan emosional adalah kemampuan seseorang dalam menerima, menilai, mengelola serta mengontrol emosi yang ada dalam dirinya serta orang-orang di sekitarnya. Sering kali orang mementingkan kecerdasan IQ dibandingkan dengan EQ. Padahal EQ juga sangat penting. Orang dengan EQ tinggi lebih bisa menikmati hidupnya dan bisa dikatakan sukses.

Apakah kamu termasuk orang ber-EQ tinggi? Kalau iya, coba periksa tanda-tanda di bawah ini karena cuma orang yang ber-EQ tinggi yang gak lakukan 8 hal ini!

1. Orang dengan EQ tinggi tidak bereaksi secara gegabah.

Gegabah adalah ciri dari orang yang tidak sabaran. Orang yang tidak sabaran berarti tidak bisa mengontrol emosinya dengan baik sehingga dia juga berarti tidak memiliki EQ yang baik. Orang yang memiliki kecerdasan emosional adalah orang yang mampu menguasai dirinya agar tidak mudah terserang panik.

2. Orang dengan EQ tinggi tidak fokus pada dirinya sendiri.

Orang yang memiliki tingkat kecerdasan emosional yang tinggi tidak fokus pada dirinya sendiri melainkan orang lain juga. Dia bukan orang yang cuek dan tidak peduli melainkan orang yang ramah dan peduli dengan orang lain.

3. Orang dengan EQ tinggi tidak menolak hal-hal baru.

Kalau kamu merasa kamu lelah dengan belajar dan malas untuk mencoba berbagai macam hal baru itu artinya kamu tidak memiliki kecerdasan emosional yang tinggi. Orang dengan EQ tinggi tidak akan pernah menolak untuk belajar dan mengembangkan dirinya karena dia tahu dari belajar, dirinya sendirilah yang diuntungkan.

4. Orang dengan EQ tinggi tidak tinggal dalam kenegatifan.

Orang yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi tidak akan mau tinggal dalam kenegatifan. Dia akan menjauhi perselisihan dan memastikan dirinya aman dari segala macam pertengkaran. Karena dia tahu tidak ada keuntungan yang bisa dia dapat dari bertengkar dengan orang lain, dia memilih menjauh saja.

5. Orang dengan EQ tinggi tidak termakan gosip.

Banyak orang yang masih membiarkan dirinya termakan gosip sehingga ikut membenci satu pihak yang sebenarnya tidak memiliki masalah apapun dengannya. Kamu yang mengaku punya kecerdasan emosional yang tinggi, kamu pasti akan langsung tahu bahwa gosip tetaplah gosip yang tidak bisa dimasukkan hati. Kamu bahkan memilih untuk tidak mau mendengarnya.

6. Orang dengan EQ tinggi tidak berperang dengan dirinya sendiri.

Orang dengan kecerdasan emosional yang tinggi tahu dengan benar apa yang benar dan salah. Mana yang harus dia lakukan dan mana yang tidak. Sehingga kamu tidak harus berperang dengan dirimu sendiri. Kamu sudah mengerti bahwa berperang dengan diri hanya akan membuatmu semakin pusing.

7. Orang dengan EQ tinggi tidak mudah meledak.

Karena memiliki kecerdasan emosional yang baik, otomatis kamu tidak akan mudah meledak kalau ada hal buruk yang terjadi di luar dugaan. Hal seperti ini membuatmu terlihat lebih bijaksana dibanding orang lain. Orang-orang di sekitarmu juga akan menganggap kamu sosok yang patut dicontoh karena ketenangan yang kamu miliki.
8. Orang dengan EQ tinggi tidak membiarkan orang kesulitan begitu saja tanpa menolongnya.
Empati adalah salah satu tanda seseorang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi. Jika kamu merasa malas untuk menolong orang lain, tandanya kamu belum memiliki EQ tinggi. Tapi kalau kamu sudah memilikinya, naluri untuk berempati dengan sesama pasti akan langsung muncul.

Itu tadi adalah hal-hal yang tidak dilakukan oleh orang dengan EQ tinggi. Dari membaca semua informasi di atas, apakah kamu termasuk orang dengan EQ tinggi. (PT Equityworld)

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, PT Equity World , Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta

SSC, EWF, PT EWF

Save