PT Equityworld | Fakta unik tentang pertumbuhan sneakers di Jakarta, kamu pakai juga?

pt equityworld

PT Equityworld | Sepatu sneakers saat ini memang semakin digandrungi anak muda. Tak hanya sebatas nyaman saat digunakan, tapi sneakers juga memiliki beragam model yang dapat menambah penampilan bertambah modis dan trendi.

Di Indonesia sendiri khususnya di Jakarta, penggunaan sneakers setiap tahunnya memang bertambah. Hal itu pun disampaikan oleh seorang sneakers head, Anugrah Aditya. Ia mengatakan di Asia Tenggara sendiri, Indonesia jadi peminat paling tinggi pada sneakers.

“Peminatnya paling tinggi, sehingga tren dan pengguna digitalnya juga tinggi banget. Mereka up to date banget, mereka pengen kelihatan tren. Di antara negara lain untuk kota besar (Jakarta) growth-nya cukup besar,” jelasnya usai jumpa pers BCA Jakarta Sneakers Day, di kawasan Mega Kuningan Jakarta, baru-baru ini.

Anak muda saat ini yang mengaku sebagai Sneakers Head bahkan rela mengeluarkan biaya besar untuk membeli sneakers, apalagi sneakers sneakers tersebut limited edition.

“Sekarang beli sneakers dengan harga yang buat kita itu sangat gila, tapi buat mereka, mereka ada kemauan mau beli untuk terlihat berbeda dari orang lain,” jelasnya.

Sementara itu untuk model sneakers yahg paling digemari anak muda Jakarta, Event Director Jakarta Sneakers Day, Andrey Noelfry Tarigan tidak bisa menjelaskan secara khusus. Karena setiap orang memiliki selera masing-masing.

“Beda-beda sih, agak sulit kalau dijelasin. Tapi kalau tahun lalu itu model boost, tapi tahun ini saya enggak bisa bilang,” pungkasnya.

Tips rawat sneakers biar tetap awet

Sneakers yang sudah jadi item fashion tampaknya memang sudah jadi barang wajib dimiliki bagi orang, khususnya anak muda. Tak hanya untuk olahraga, kini sneakers juga bisa dipadu padan untuk tampil formal atau casual saat hangout.

Berbagai macam jenis sneakers dari berbagai macam merek bermunculan, dari mulai yang harganya murah hingga yang harganya selangit tergantung banyak sneakers yang diproduksi. Ketika kita memiliki sneakers apalagi dengan harga yang cukup mahal, tentu kita harus merawatnya dengan baik bukan?

Inilah tips cara merawat sneakers agar tahan lama dan awet selama digunakan. Menurut musisi sekaligus sneakers head Anugrah Aditya mengatakan sangat mudah merawat sneakers yang penting rajin dibersihkan.

“Asal rajin ngebersihin dan jangan disimpan di ruang lembap,” katanya.

Menurutnya, menyimpan sneakers di ruangan lembap dapat merusak lem serta karet pada sneakers. Ia pun menyarankan untuk menyimpan di ruangan ber-AC.

“Suhu itu memang lebih bagus di ruangan ber-AC, karena dia lebih sejuk dan bisa mengurangi lembap, kalau lembap membuat sepatu cepat rusak,” ucap dia.

Selain itu juga, menyimpan di dalam boks sepatu pun tidak masalah asal tetap menaruh silica gel yang mampu menyerap lembap.

(PT Equityworld)