PT Equityworld Jakarta | Jangan Dianggap Sepele, Kalau Tubuh Merasa 7 Keluhan Ini

PT Equityworld Futures 1016949

PT Equityworld Jakarta | Di usia muda kita biasanya kerap mengabaikan berbagai keluhan yang dirasakan. Dengan pemikiran “cuma perlu istirahat” atau “nanti juga sembuh sendiri”, kita pun menganggap kalau keluhan tersebut adalah persoalan ringan. Beberapa keluhan bisa jadi bukanlah masalah serius. Tapi kalau 7 hal ini dialami, kamu harus waspada loh ya :

1. Sering merasa kaku atau kejang saat bangun tidur

Kalau tubuh sering merasa kaku atau kejang saat bangun tidur bukanlah sesuatu yang bisa dianggap sepele. Pasalnya jika hal ini terjadi berulang kali, bisa jadi merupakan gejala awal penyakit Parkinson. Tanda lainnya yang biasanya juga dirasakan adalah nyeri pada leher, lambat saat menulis, atau keringat secara berlebihan.

2. Sakit pada bagian pinggang secara terus menerus

Tanda lainnya yang juga tak boleh dianggap sepele kalau sering dirasakan adalah sakit pinggang. Karena bukan tidak mungkin hal tersebut adalah tanda kesehatan ginjalmu terganggu. Menurut situs halosehat.com, sakit pinggang yang disebabkan karena ginjal biasanya juga disertai dengan intensitas buang air kecil semakin sering, mual, dan juga rasa tegang pada bagian perut.

3. Ngilu di gigi saat makan dingin atau panas

Apakah rasa ngilu sering kamu rasakan saat mengonsumsi sesuatu yang dingin atau panas? Kalau jawabannya ya, maka kemungkinan besar kamu mengalami gigi sensitif. Penyebab penyakit ini adalah karena menipisnya lapisan email gigi sehingga suhu panas atau dingin dari makanan langsung mengenai gusi.

4. Rasa sakit menjalar mulai dari lengan sampai bagian belakang punggung

Jika kamu seringkali mengalami sakit di lengan terutama bagian kiri yang menjalar ke punggung, leher, sampai rahang berikan perhatian ekstra. Pasalnya, menurut situs Alodokter.com, ini adalah salah satu ciri awal serangan jantung. Selain sakit menjalar, penderita jantung biasanya juga mengalami sesak napas dan nyeri dibagian dada.

5. Kembung yang berulang-ulang datang

Sebagian besar dari kita tentu pernah merasa kembung. Saat terasa kembung, biasanya perut kita seolah penuh dengan udara. Dalam level yang serius, rasa kembung juga disertai dengan mual. Jika hal seperti ini dialami sesekali mungkin bukanlah sesuatu yang serius. Tapi kalau terlalu sering ada baiknya kamu memeriksakan diri ke dokter. Karena bisa jadi hal tersebut adalah tanda terjadinya gangguan pankreas.

6. Kesemutan di bagian tubuh tertentu

Tidak hanya kembung, kebanyakan orang pasti pernah mengalami yang namanya kesemutan. Umumnya kesemutan terasa di telapak kaki, tangan, atau lengan. Kalau keluhan seperti ini dirasakan dalam frekuensi jarang, tentu kamu tak perlu mengkhawatirkannya. Tapi kalau frekuensi terjadinya sudah terlalu tinggi, segera periksakan diri ke dokter. Karena biasanya kesemutan yang terlalu sering dirasakan oleh mereka penderita stroke.

7. Pusing dan berputar

Jika kamu sering merasa pusing dan ruangan terasa berputar, itu bisa jadi adalah tanda penyakit vertigo. Untuk menyembuhkannya, kamu hanya butuh beristirahat dan hindari stres. Tapi jika keluhan ini terus terasa, ada baiknya kamu ke dokter untuk mendapat bantuan.

Tentunya kamu gak perlu langsung ketakutan kalau merasa memiliki keluhan yang sama seperti beberapa contoh di atas. Lakukanlah pemeriksaan secara seksama untuk mengetahui apa yang terjadi dalam tubuhmu. Sehingga, kamu pun tahu langkah apa yang bisa segera dilakukan untuk mengobatinya. Semoga bermanfaat. (PT Equityworld Jakarta)

Save

Save