PT Equityworld | Menikah Itu Gak Bikin Kere, Ini 7 Buktinya

PT Equityworld | Menikah memang gak bisa dipungkiri membutuhkan uang yang gak sedikit. Menyiapkan modal untuk perayaan pernikahan, belum dengan biaya untuk membeli rumah dan menghidupi anak. Semua memang dirasa bagaikan beban tambahan. Namaun sesungguhnya menikah tidak melulu menambah beban, lho. Jika kamu amati dengan baik, ada manfaat tersembunyi yang bisa didapat dengan menikah. Manfaat tersebut tentunya juga menguntungkan keuanganmu. Manfaat apa sih itu?

1. Kalian berdua bisa saling mendukung satu sama lain dalam urusan keuangan. Istilah gampangnya joint income.

Kenikmatan yang satu ini akan terasa banget apabila kamu dan pasanganmu sama-sama memiliki penghasilan. Penghasilan yang kalian punya secara gak langsung juga memberi dukungan finansial terhadap satu sama lain dan bisa menjadi pegangan tambahan.

2. Sewa tempat tinggal bisa dilakukan dengan patungan. Lebih enteng kan?

Mengontrak rumah sebelum memiliki rumah sendiri juga jadi gak kerasa mahal karena kamu dan pasanganmu bisa patungan. Dengan hasil patungan tersebut kalian pun jadi mampu menyewa rumah yang lebih nyaman tanpa harus terbebani berlebihan.

3. Kamu gak perlu takut kalau harus keluar banyak uang untuk beli berbagai keperluan.

Butuh perlengkapan masak atau furnitur di rumah juga bisa dibeli dengan patungan. Ketimbang kelamaan hidup sendiri yang segalanya ditanggung sendiri, tentu lebih enak ketika sudah menikah kan.

4. Mengajukan KPR jadi lebih mudah.

Membeli rumah ketika sudah menikah juga jadi lebih mudah. Karena dengan keuntungan joint income tadi kamu dan pasangan kamu bisa makin gampang mendapatkan persetujuan dari bank untuk mendapatkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Kamu dan pasangan juga jadi lebih tidak terbebani oleh cicilan.

5. Penghasilan juga makin banyak.

Menikah juga bisa bikin penghasilan kamu meningkat. Kok bisa? Ya, karena dengan menikah juga bisa memungkinkan kamu memperoleh tunjangan lebih khususnya untuk pria. Tunjangan tersebut ditujukan untuk tunjangan makan dan pendidikan anak.

6. Tagihan bisa dibayar bersama.

Jika saat hidup melajang kamu bertanggungjawab dengan berbagai kewajiban membayar tagihan sendiri, saat menikah nanti kamu pun juga tetap bertanggungjawab, namun yang membedakan adalah tanggungan tersebut akan terasa lebih ringan karena kamu dan pasangan melunasinya bersama. Berbagai kebutuhan seperti listrik, air dan gas ditanggung bersama oleh kamu dan pasanganmu.

7. Beban pajak juga berkurang.

Sesuai dengan ketentuan pasal 8 Undang-Undang Pajak Penghasilan nomor 36 tahun 2008, tertera bahwa untuk pajak anggota keluarga termasuk suami-istri digabung dan diberi tarif pajak progresif atas nama suami. Kebijakan ini tentu lebih menguntungkan ketimbang suami dan istri memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sendiri dan membayar pajaknya masing-masing karena bisa terbebas juga dari membayar angsuran pajak tiap bulan.

Terbukti kan menikah gak melulu menguras uang. Kamu juga bisa memperoleh manfaatnya. Namun, tetap jangan lupa untuk selalu cermat dan kompak dengan pasanganmu dalam mengelola uang ya. (PT Equityworld)

Save

Save