PT Equityworld | Meski Kurang Sehat 6 Kebiasaan Makan Ini Masih Kerap Kita Lakukan

PT Equityworld 80

PT Equityworld | Kebiasaan makan amat berpengaruh pada kesehatan. Konsumsi junk food atau segala menu serba instan sesekali boleh saja. yang bahaya adalah jika jenis makanan itu terlampau sering dikonsumsi. Menu lezat bisa jadi bumerang dan merusak tubuh. Berikut adalah beberapa kebiasaan makan yang tidak sehat dan wajib dihindari seperti dilansir laman hellosehat serta food.detik.com.

1. Banyak Ngemil.

Camilan umumnya mengandung kalori tinggi, lemak, dan gula. Mengudap camilan berlebihan akan memicu kegemukan atau obesitas. Terlebih jika kamu tak suka berolahraga. Ngemil sepanjang waktu secara kontinu akan membuat tubuhmu rentan terserang sakit kronis, misalnya stroke, jantung, hingga diabetes.

2. Anti Sarapan.

Sebagian orang beranggapan tidak sarapan dapat membantu mereka mengontrol bobot tubuh. Kenyataannya tidak demikian, lho. Enggan bersantap pagi, justru akan membuatmu makan lebih banyak sepanjang hari itu. Tidak sarapan bukan bikin program dietmu sukses, malah berdampak pada kenaikan berat badan.

3. Makan Tengah Malam.

Merasa lapar di malam hari? Cukup ambil buah-buahan saja sebagai pengganjal perut. Hindari es krim, kudapan manis , atau keripik dalam porsi besar, sebab akan membuat kamu susah tidur karena pencernaan masih sibuk mengolah makanan yang masuk ke tubuh.

4. Makan Sembari Berdiri.

Menikmati makanan sembari berdiri membuat makanan tidak dapat dicerna dengan maksimal. Lain halnya kalau kamu makan sambil duduk. Posisi duduk membuat makanan serta minuman berjalan perlahan pada dinding usus sehingga proses pencernaan berjalan optimal. Selain itu, duduk merupakan posisi rileks. Nah, dalam keadaan tenang, makanan akan mampu dicerna lebih baik sebab sistem pencernaan sudah siap mengolah makanan yang masuk ke tubuh.

5. Makan Terlalu Cepat.

Makan terlampau cepat akan membuatmu mengonsumsi lebih banyak menu. Hal ini dikarenakan otak yang tak sempat lagi mengirim sinyal kenyang. Dikutip dari hellosehat.com bahwa otak akan mulai mengirimkan sinyal kenyang dalam waktu 15-20 menit usai suapan yang pertama.

6. Memilih Menu Miskin Serat.

Menu makanan miskin serat memang bercitarasa gurih menggugah selera. Tetapi terlalu banyak konsumsi makanan sejenis ini, dapat mengakibatkan sembelit dan bermacam gangguan pencernaan.

Kebiasaan makan yang tidak sehat merupakan sumber utama pemancing bermacam penyakit kronis seperti jantung serta stroke. Yuk, kikis kebiasaan tersebut! Sayangi tubuhmu dengan membiasakan diri mengonsumsi menu kaya nutrisi. (PT Equityworld)

Save