PT Equityworld | Pernah Merasakan 5 Hal Aneh Ini Pada Tubuhmu? Ada Penyebabnya Lho

6

PT Equityworld | Pernah gak kamu merasa ada hal aneh yang terjadi pada tubuhmu saat melakukan hal-hal tertentu? Misalnya otak terasa membeku saat makan es krim atau tubuh jadi kemerahan di bawah terik matahari.

Nah, berikut 5 hal aneh yang mungkin pernah terjadi pada tubuhmu dan penyebabnya.

1. Otak bisa terasa membeku saat menyantap makanan dingin.

Siapa nih yang hobinya makan es krim? Tentu gak asing dengan perasaan brain freeze (otak beku). Sebenarnya fenomena ini merupakan kesalahan persepsi dari otak kamu. Ketika kamu menyantap es krim dan mulut kamu terasa sangat dingin, otakmu akan mulai berspekulasi bahwa kamu terjebak pada situasi berbahaya seperti terjebak di puncak Everest atau di badai salju.

Kesalahan persepsi tersebut akan memicu arteri memompa lebih banyak darah ke kepala kamu agar menjadi lebih hangat, hal ini nih yang bikin kepala kamu sakit saat memakan makanan dingin.

2. Rasa jus jeruk menjadi aneh setelah kamu sikat gigi.

Pernah gak merasakan hal diatas, kalau belum kamu boleh kok mencobanya. Jus jeruk akan terasa seperti larutan kimia setelah kamu menggosok gigi, kok bisa gitu ya?

Hal ini disebabkan adanya zat yang disebut sodium lauryl sulfate (SLS) yang terdapat didalam pasta gigi. Zat ini akan menumpulkan reseptor lidah sementara waktu, dan ketika kamu langsung menyicipi jus jeruk rasanya mungkin akan menjadi luar biasa.

3. Testis bisa menjadi berwarna kebiruan.

Mungkin ini hal yang teraneh yang pernah kamu dengar bukan. Jika kamu tidak pernah mendapatkan fenomena aneh diatas, selamat kamu telah berhasil. Fenomena testis biru (blue balls) disebabkan oleh aktivitas seksual yang terhenti tiba-tiba, seperti kamu tidak sengaja kentut saat berhubungan lalu pasangan kamu lari dan pergi.

Hal ini menyebabkan semua aliran darah yang terkonsentrasi di bagian mr.p kamu terjebak dan kehabisan oksigen sehingga darah didalamnya menjadi berwarna kebiruan. Normalnya darah yang terkonsentrasi dibagian tersebut akan keluar setelah orgasme.

4. Kulit memerah dan sensitif setelah terkena sinar matahari.

Pernah gak sih kamu merasakan kulit menjadi sensitif dan berubah menjadi merah ketika terlalu lama terkena sinar matahari. Warna kemerahan yang terjadi disebabkan oleh berkumpulnya darah pada daerah yang terpapar. Darah tersebut berusaha menyembuhankan kulit kamu yang terbakar.

Dan sensitivitas pada kulit yang terjadi masih menjadi misteri bagi ilmuwan, para ilmuwan menduga hipersensitivitas yang terjadi setelah sengatan matahari berasal dari salah satu reaksi protein ditubuh.

5. Asparagus membuat bau urin menyengat.

Pernah gak kamu mencium bau aneh saat kamu buang air kecil setelah memakan asparagus? Jika tidak, kamu mungkin termasuk 30 persen orang yang secara genetik tidak bisa mencium aroma tersebut.

Bau menyengat tersebut terjadi akibat adanya kandungan sulfur organik yang disebut asparagusic acid, kandungan tersebut akan terpecah ketika menjadi urin dan menimbulkan bau yang aneh. (PT Equityworld)