PT Equityworld | Saat Sudah Jarang Kongko Karena Sibuk Kerja, 5 Hal Ini Jaga Hubungan Pertemanan Tetap Sehat

pt equityworld

PT Equityworld | Menghabiskan waktu dengan bercerita dan bercanda sepanjang malam dengan teman, membunuh sepi yang kerap melanda diri adalah momen seru yang tak tergantikan. Karena hanya dengan mereka lah kita tak lagi malu-malu berkeluh kesah ataupun bertingkah sekonyol mungkin. Jadi siapapun yang punya banyak teman sudah pasti hidupnya menyenangkan.

Tapi sayangnya kebersamaan bersama teman tak selalu ada ketika kamu sudah memiliki pekerjaan tetap. Jadwal kerja yang kelewat padat, tugas kantor yang teramat banyak dan belum lagi aturan kantor yang memaksamu untuk berdisiplin, semuanya secara tidak langsung memaksamu untuk lebih selektif lagi mengiyakan ajakan kongko dengan teman-temanmu. Dari yang dulu hampir tiap hari bertemu, sekarang kadang secular penuh pun tak sama sekali. Lama-kelamaan tanpa sadar kamu harus menerima cap sombong dari teman-temanmu.

Nah untuk mengatasi ketidakmampuanmu untuk bisa terus kumpul dengan teman-temanmu, ada baiknya perhatikan beberapa hal yang bisa menjaga hubungan pertemanan ini. Meski jarang kongko, namun hubungan dengan teman-teman tetap sehat dan dirimu pun jauh dari cap sombong.

1. Meski jarang ketemu, komunikasi harus tetap jalan meskipun hanya sekedar menanyakan kabar

Kesibukan kerja yang tengah melanda bukan lah alasan untuk tidak memedulikan teman-temannmu. Justru sebaliknya, karena kamu lebih sering membagi waktu untuk pekerjaanmu, maka sedikit kepedulian terhadap temanmu sangat berarti bagi hubungan pertemanan kalian.

Meski sulit mencari waktu untuk bertemu, salah satu cara untuk menjaga ikatan adalah dengan tetap menjalin komunikasi, entah itu dengan menelpon atau sekedar bertukar pesan. Dengan menanyakan kabar mereka adalah wujud bahwa sebenarnya kamu tidak benar-benar meninggalkannya. Selain itu, jangan lupa untuk memantau tiap aktivitas mereka melalui media sosial. Sebab hal itu bisa dijadikan topik pembicaraan yang menarik saat kamu memiliki kesempatan untuk berkumpul kembali.

2. Kamu harus pintar menyiasati momen-momen tak terduga. Meski dadakan, usahakan untuk bertemu dan mengobrol meskipun sebentar

Sesibuk-sibuknya, kamu harus tetap menjaga tali silaturahmi terhadap temanmu. Karena bagaimana pun juga mereka adalah orang-orang yang peduli terhadap hidupmu. Melihat jadwal kerja yang padat, kamu mesti pintar-pintar memanfaatkan waktu sekecil mungkin untuk bertemu. Semisal ketika mereka sedang kongko di kafe yang kebetulan dekat dengan kantor atau acara tertentu yang sedang kamu tangani, maka tak ada salahnya untuk menghampiri barang setengah atau satu jam saja. Demi bisa setor wajah dan sedikit berbagi cerita.

3. Nggak ada salahnya mentraktir mereka dengan kondisi keuanganmu yang sudah jauh lebih sehat dibanding ketika kuliah dulu

Dan ketika kamu sudah memiliki kesempatan untuk bertemu mereka, jangan sia-siakan momen langka tersebut. Dengan kondisi keuangan yang relatif stabil, tidak ada salahnya kan untuk menyenangkan mereka dengan sesuatu yang jarang kamu lakukan dulu, yaitu mentraktir mereka. Ya, supaya obrolan saat itu cair dan kalian tidak canggung lagi setelah lama tidak berjumpa.

4. Ceritakan seputar keseharianmu ketika bekerja. Dari situ mereka akan jauh lebih mengerti mengapa kamu jarang membaur lagi

Apabila di satu kesempatan kamu bertemu dengan mereka, jangan sia-siakan dengan hanya fokus kepada candaan yang kamu rindukan dari mereka, melainkan ceritakan pengalaman kamu saat bekerja.

Pengalaman itu tentu akan menjadi hal menarik bagi mereka–khususnya yang belum bekerja. Selain itu, momen tersebut juga bisa kamu manfaatkan sebagai waktu dimana kamu menjabarkan alasan mengapa kamu sangat sulit untuk mencari aktu berkumpul sebab intensitas kerjamu yang semakin padat. Dari situ mereka tentu akan sedikit mengerti bahwa kamu memiliki kewajiban yang lebih penting.

5. Rencanakan waktu berlibur bersama jauh-jauh hari, ketika kamu tahu jatah liburmu akan lebih dari biasanya

Para pekerja kantoran mesti cerdik dalam memanfaatkan peluang, terutama ihwal waktu libur. Ada momen-momen tertentu di mana tanggal merah terletak berdempetan dengan hari libur kerja. Nah baiknya kesempatan itu kamu manfaatkan dengan jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk berlibur bersama teman-teman sejawat. Dengan begitu kamu bisa meluapkan segala kerinduan kamu akan canda, tawa, tingkah konyol temanmu dan lain sebagainya.

Itulah 5 kiat untuk menghidarkan cap sombong yang menempel di bahu dari teman-teman tongkrongan kita dulu. Ya, bekerja atau mencari penghasilan memang kewajiban masing-masing, namun jangan lupakan hubungan dengan teman-teman. Karena bagaimana pun juga kamu adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Semandirinya kamu tetap butuh teman untuk meredakan kesepian, menolongmu dikala kesusahan, menghiburmu saat sedih dan lain sebagainya. (PT Equityworld)