PT Equityworld | Sering Dianggap Negatif, 6 Hal Ini Sebenarnya Bukti Kamu Orang yang Jenius Kreatif

pt equityworld

PT Equityworld | Sebel nggak sih kalau kemampuan dirimu selalu dibandingkan dengan orang lain? Jika kamu kalah dari orang lain, siap-siap saja diremehkan. Padahal kan setiap orang punya kemampuan dan kecerdasan yang berbeda. Meski nilai matematikamu rendah, bisa jadi justru kamu unggul di bidang lainnya.

Setiap orang itu jenius dengan kekhasannya masing-masing, yang sayangnya, sering dinilai negatif atau diremehkan ketika nggak sesuai standar kebanyakan orang. Kayak hal-hal yang selalu dianggap remeh ini, yang sebenarnya tanda kalau kamu kreatifnya luar biasa!

1. Sering dibilang galau karena suka mikirin yang nggak umum. Padahal itu tanda kamu punya self-awareness yang tinggi

Beda kepala, beda pula apa yang dipikirkan. Termasuk kamu dan pikiranmu ini. Kalau kebanyakan orang tak mau ambil pusing mikirin sesuatu. Kamu justru sebaliknya. Kamu sering kali mikirin sesuatu yang orang lain nggak pernah pikirkan. Bahkan sampai ke hal-hal yang nggak umum sekalipun. Namun saking seriusnya mikir, kamu sempat dianggap gampang galau atau dikit-dikit mikir. Padahal apa yang kamu lakukan ini justru bukti bahwa kamu punya self awareness yang tinggi.

2. Suka nulis caption IG panjang-panjang sampai orang malas baca? Tenang, itu tanda otak kanan dan kirimu bekerja sama baiknya

Zaman sekarang hampir semua orang punya Instagram. Nah ngomongin Instagram ini kamu punya cara sendiri untuk memainkannya. Kalau kebanyakan orang sering mengunggah selfie dengan kutipan yang kadang nggak nyambung, kamu justru suka menuliskan caption yang panjang-panjang. Kamu bahkan pernah mencoba menuliskan cerita bersambung saat senggang. Karena dinilai terlalu panjang kamu sampai dibilang kurang kerjaan. Namun dari caption yang panjang-panjang ini menjadi bukti kalau sebenarnya kamu jenius! Otak kanan dan kirimu bekerja seimbang dan sama baiknya. Karena berpikir dan menuangkan pikiran dalam bentuk tulisan sekaligus itu nggak gampang lho!

3. Pernah dibilang kutu loncat karena keseringan pindah kerja? Itu tanda rasa ingin tahumu besar terhadap banyak hal

Dalam hal pekerjaan kamu juga tak lepas dari pandangan ‘apaan sih?!’ mereka. Sebab kamu sering banget pindah-pindah kerja. Saking seringnya pindah kerja, kamu sampai dibilang kutu loncat. Namun mau gimana lagi? Rasa ingin tahu yang luar biasa membuatmu ingin mencoba segala jenis pekerjaan. Mulai dari pegawai korporat sampai yang kerjaannya nyantai kayak di pantai, semua udah pernah kamu jalani. Bukannya nggak loyal, hanya saja kamu punya rasa ingin tahu besar dan ingin mencoba banyak hal. Dua hal itu ‘kan tanda-tanda orang kreatif. Berdiam diri di satu tempat cuma buat cari aman malah akan membuatmu tertekan.

4. Sering merasa frustrasi karena nggak dimengerti orang lain? Itu karena daya kreatifmu tumpah ruah, dan kamu kesulitan mencari wadah

Soal komunikasi dengan orang lain, kamu memang punya kesulitan tersendiri. Kamu paling suka berkeliling bertemu dengan orang-orang baru. Sayangnya, kamu sering frustrasi karena merasa kurang bisa dimengerti oleh mereka. Malah kadang-kadang omonganmu dianggap angin lalu dan ditinggalkan. Duh, sedih deh.  Kalau udah seperti ini kamu justru jangan minder. Kamu bukan orang aneh kok. Kamu justru seseorang yang daya kreativitasnya tumpah ruah. Satu hal yang harus kamu lakukan: mencari wadah untuk menyalurkan kreativitasmu itu.

Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa menemukan wadah bagi kreativitasmu ini. Ini lho ada AXIS Pop-up Station yang pas banget untuk kamu dan kreativitasmu. Di AXIS Pop-up Station ini kamu bisa melakukan banyak hal, seperti diskusi, belajar, workshop, dan sharing dengan para anak muda yang punya kreativitas keren sesuai bidangnya. Nggak ada lagi deh yang memandang remeh. Soalnya di AXIS Pop-up Station ini setiap anak muda akan difasilitasi untuk saling berkolaborasi dan bertukar pikiran sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang keren. Pas banget nih dengan karaktermu!

5. Kalau orang lain lihat kamar tidurmu, pasti mereka bilang mirip kapal pecah. Padahal kamu hanya ingin sedikit lebih nyeni dan berkreasi

Kamu tuh orangnya nggak bisa lihat ada space kosong di kamarmu. Setiap ada celah sedikit, kamu pasti gatal untuk mencoret-coret atau menambahkan pernak-pernik sesuatu. Nggak ada tuh cerita ada tembok putih yang monoton. Soalnya kamu tiap sudut kamarmu udah tertempel sticky notes atau lampu LED biar lebih warna-warni. Namun sayangnya, setiap ada orang lain yang masuk, kamarmu disangka kapal pecah. Padahal kamu hanya berusaha untuk membuat kamarmu lebih artsy dan nyaman. Nggak monoton kayak kamar-kamar kebanyakan.

6. Dari cara berpakaian kamu juga berbeda. Dari ujung kepala sampai kaki, ada aja yang dianggap nyeleneh. Padahal hal itu menurutmu justru gaya!

Lain kamar, lain pula cara berpakaianmu. Dari ujung kaki hingga kepala, selalu ada aja hal-ha, yang bikin orang-orang menoleh ke arahmu karena memakai sesuatu yang tak biasa. Mulai dari topi fedora, kaus kaki ngejreng kayak pemain sepak bola, sampai baju motif buah-buahan kayak mau ke pantai. Cara berpakaianmu ini memang berbeda, tapi malah seringnya dianggap aneh. Padahal apa yang kamu kenakan ini merupakan gaya khasmu sendiri. Sebab kamu nggak mau ikut-ikutan tren berpakaian ala anak kekinian. Bagimu lebih baik memakai sesuatu yang berbeda tapi nyaman daripada hanya jadi pengikut saja. (PT Equityworld)