PT Equityworld | Sudah Dewasa, Kamu Seharusnya Gak Perlu Peduli Lagi Soal 8 Hal Ini

PT Equityworld 94

PT Equityworld | Semakin dewasa, kamu akan semakin paham bahwa hidup tidak semudah masa kanak-kanakmu dulu. Kamu jadi lebih selektif tentang apapun yang kamu lakukan, memikirkan resiko dan tidak mau sembarangan. Penuh perhitungan dan menjadi waspada seakan hal wajib yang jangan sampai kamu lupakan. Tapi ingat, jangan terus memdulikan hal yang tidak penting.

Berikut adalah 8 hal yang seharusnya gak perlu kamu pedulikan lagi setelah dewasa. Kalau kamu masih memedulikan ini, tandanya kamu belum siap dibilang dewasa. Kamu masih anak-anak yang terjebak dalam tubuh orang dewasa.

1. Berapa banyak teman yang kamu miliki.

Tidak eksis tidak apa-apa. Ingat, lebih baik pumya teman yang sedikit tapi baik daripada banyak tapi membuatmu hancur.

2. Berapa banyak likers di instagram post kamu.

Satu-satunya hal menyedihkan dari fokus pada feeds instagram yang bagus dan bahagia adalah terkadang itu bisa membuatmu lupa bahwa kenyataan tidak semua berakhir bahagia. Hidup bukan dongeng, terima saja itu.

3. Berapa kali kamu jatuh dan gagal.

Memedulikannya akan membuatmu gagal move on. Kalau kamu tak bisa memngendalikannya, kamu tahu apa yang akan terjadi? Kamu akan sedih sendirian tanpa ada yang peduli dengan patah hatimu.

4. Berapa banyak kesalahan yang telah kamu buat.

Jangan memedulikannya, maafkan dirimu sendiri. Semua orang punya kesalahannya sendirri-sendiri dan sedang berdamai pada diri juga. Kamu juga harus berdamai dengan dirimu sendiri.

5. Menua setiap harinya.

Tak usah peduli, memang semua manusia akan menua dan memdulikannya hanya akan membuatmu terobsesi menjadi muda sedangkan kamu tidak puas dengan dirimu sekarang.

6. Membicarakan orang lain dari belakang.

Gosip sudah bukan zamanmu lagi. Sadarlah kamu sudah dewasa, jangan merusaknya dengan masih saja membicarakan orang lain dari belakang seperti anak remaja. Belajarlah berani, kalau tidak suka, langusng bilang saja tidak suka. Gosip hanya untuk seorang pengecut.

7. Kesendirian atau tinggal seorang diri.

Jika kamu belum memiliki pasangan, maka tidak perlu minder. Semua orang punya kisah cintanya masing-masing. Begitu juga kamu meskipun masanya belum datang.

8. Berapa mantan yang kamu punya.

Sudah bukan saatnya lagi kamu membicarakan berapa mantanmu pada teman-temanmu. Sekarang itu saatnya kamu fokus atas dirimu sendiri. Hiduplah dengan bahagia dan dengan caramu sendiri.

Jangan mengaku dirimu dewasa kalau kamu masih belum bisa membedakan hal anak-anak dan hal orang dewasa. Menjadi dewasa itu proses, kamu gak akan bisa langsung jadi dewasa tanpa cobaan terlebih dulu. Makanya, yang kamu butuhkan hanyalah kesiapan dan kemauan karena terkadang, banyak orang ribut soal jadi dewasa tapi dirinya sendiri tidak mau jadi dewasa. (Equity World)

Save

Save