PT Equityworld | Supaya Muka Gak Cepat Kelihatan Tua, Terapkan 7 Cara Sederhana Ini

pt equityworld

PT Equityworld | Kesal gak sih kalau sering diejek tua? Padahal sebenarnya kamu masih muda kok. Kadang memang ada sih kasus penuaan dini yang bikin kamu tampak lebih tua dari teman-teman seumuranmu. Meski begitu, ternyata ada cara sederhana buat kamu awet muda lho. Gak pakai operasi atau hal-hal menyakitkan lain kok. Cukup lakukan hal-hal sederhana berikut.

1. Minum banyak air putih air agar kulitmu tetap terhidrasi

Semakin tua, kulit manusia akan semakin kering karena tidak menghasilkan minyak sebanyak sebelumnya. Untuk itu, minumlah air putih yang banyak untuk membuat kulitmu terhidrasi, minimal 2,5 liter per hari. Tujuannya untuk membuat kulitmu tetap terlihat cerah, lembap, dan tentunya menyehatkan. Belum lagi air putih bagus untuk membuang racun-racun dalam tubuhmu.

2. Cukupkan waktu tidurmu, jangan sering begadang!

Area mata adalah area yang rentan mengalami penuaan dini karena kulit-kulit sekitar mata lebih tipis dan lembut. Untuk itu, cukupkan waktu tidurmu kurang lebih tujuh jam sendiri. Kesibukanmu yang makin menumpuk jangan jadikan alasan untuk sering lembur. Kasihan matamu kalau terlihat kantongnya. Belum lagi begadang juga gak baik untuk kesehatanmu.

3. Rajin membersihkan kulit, terutama dari debu jalanan dan riasan wajah

Bersihkan kulit wajahmu, terutama selepas bepergian atau menggunakan riasan wajah yang tebal. Lakukan secara perlahan dan lembut. Hindari mengusap wajah terlalu keras karena hanya akan membuat kulitmu iritasi, kusam, dan mempercepat penuaan.

4. Makan sayur dan buah-buahan segar, terutama yang kaya akan antioksidan

Sayur dan buah-buahan adalah sumber nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Untuk kulitmu, konsumsi banyak sayur dan buah-buahan segar yang mengandung banyak antioksidan, seperti buah beri, brokoli dan paprika. Bisa juga dengan mengonsumsi teh hijau. Selain itu, hindari makanan olahan dan junk food.

5. Hindari konsumsi alkohol, rokok, dan narkoba

Alkohol, rokok, dan narkoba adalah kebiasaan buruk yang membuat penuaan dini. Buat yang sudah kecanduan, bisa pelan-pelan mulai mengurangi, kemudian tinggalkanlah.

6. Detoksifikasi tubuh dengan minuman alami

Banyak cara untuk mendetoksifikasi tubuh. Cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah mengonsumsi air lemon yang sudah dicampur madu. Kebiasaan itu akan membuat kulitmu lebih cerah dan racun-racun tubuhmu terbuang. Selain itu, hindari konsumsi kafein berlebih ya!

7. Olahraga teratur

Olahraga teratur membantu memperlancar aliran darah yang membantu memberikan asupan nutrisi dan oksigen pada sel-sel dalam tubuh. Selain itu, baik juga untuk pembentukan sel-sel kulit baru. Lakukan olahraga yang membuatmu segar dan bugar, seperti berenang, senam, dan jogging.

Meski begitu, kamu harus terima kodrat bahwa manusia akan menua. Jika sudah saat waktunya, terimalah dengan lapang dada. Usahamu adalah sekadar mencegah penuaan dini. Hal itu bisa jadi adalah cerminan gaya hidupmu yang kurang sehat. (PT Equityworld)