PT Equityworld | Terpecahkan! 5 Fakta Bumi yang sudah terbukti kebenarannya

pt equityworld

PT Equityworld | Sebagai manusia yang hidup di bumi, sudah seharusnya kita belajar mengenai tempat tinggal yang sudah kita tinggali ini. Oleh karena itu, sekolah membuat pelajaran mengenai bumi agar kita bisa lebih mengenal bumi lebih dekat lagi, akan tetapi tahukah kamu kalau sebenarnya masih ada banyak hal yang tidak bisa kamu ketahui jika hanya belajar dari sekolah.

Berikut 5 Fakta Tentang Bumi Yang Sudah Terbukti Kebenarannya

1. Bulan Merupakan Pecahan Bumi

Akhirnya terjawab sudah mengapa komposisi dan juga kimiawi bulan sama dengan bumi, salah satu dari ilmuwan harvard mengemukakan teori baru yaitu bahwa bulan sebenarnya merupakan pecahan dari bumi yang di akibatkan oleh tabrakan besar dengan antariksa lain yang dinamakan “Theia”.

2. Gunung Everest Bukanlah Gunung Tertinggi

Selama ini kita di doktrin untuk percaya kalau everest merupakan gunung tertinggi di dunia, tapi menurut penelitian beberapa ilmuwan baru-baru ini ternyata gunung everest bukanlah gunung yang tertinggi di dunia saat ini, akan tetapi gunung tertinggi saat ini adalah gunung chimborazo, gunung itu terletak di ekuador,everest memang masih menjadi gunung tertinggi jika dihitung dari permukaan laut akan tetapi jika dihitung dari pusat bumi bahkan everest tidak masuk dalam jajaran 20 gunung tertinggi. Hal ini disebabkan bentuk permukaan bumi yang tidak merata atau tidak bulat sempurna.

3. Tempat Terkering Di bumi

Banyak orang yang percaya kalau tempat terkering di dunia adalah gurun atacama di chili karena dipercaya tempat tersebut sudah tidak diguyur hujan selama ribuan tahun lamanya. Namun, sebenarnya tempat terkering di dunia bukanlah gurun tersebut melainkan mcmurdo dry valleys di antartica karena faktanya tempat ini sudah tidak lagi turun hujan yang lamanya sekitar 2 juta tahun, bukan hanya tempat terkering tapi tempat ini merupakan tempat terbesar yang diliputi oleh es, harus kalian tahu kalau mcmurdo sudah tidak pernah diguyur hujan lagi, saking keringnya tidak ada satupun ekosistem yang hidup disana.

4. Candi Tertua Di Dunia

Di sekitar 6 mil urfa, kota kuni di turki tenggara, seorang arkeolog bernama Klaus Schmidt sudah menemukan penemuan bersejarah yang sangat menggemparkan, berbagai susunan batu besar berukir yang diperkirakan sudah berumur 11.000 tahunan yang dibuat oleh para masyarakat yang belum mengenal logam bahkan tembikar. Tempat tersebut ia namakan gobekli tepe yang ia percaya sebagai kuil atau candi tertua yang pernah ada di dunia.

5. Lubang Tembus Bumi

Apa yang akan terjadi jika kalian melubangi bumi hingga inti bumi dan menembus sisi bumi yang lainnya lalu kalian melompat untuk memasukinya, memang hal tersebut tidak mungkin bisa untuk dilakukan di bumi tapi hal ini masih bisa terjadi jika dilakukan di bulan, bulan memiliki inti dingin dan juga air lautan apalagi air tanah untuk mengacaukan segalanya, selain itu bulan juga tidak memiliki atmosfer seperti bumi sehingga terowongan yang akan menghilangkan gangguan aero dinamis, jika kalian sampai berhasil untuk melubangi bulan hingga tembus, kalian akan dipercepat hingga mencapai pusat bulan setelah melewatinya kalian akan diperlambat dan pada akhirnya kalian akan berhenti saat sudah mencapai sisi bulan yang lain lalu jatuh kembali ke tempat dimana tadi kalian lompat sebelumnya, hal yang sama pun akan terjadi jika kalian melakukannya di bumi. (PT Equityworld)