PT Equityworld | Ramadan Bentar Lagi, Ini yang Harus Disiapkan Tubuhmu Sekarang

PT Equityworld | Bulan puasa tidak lama lagi akan menyambangi kita. Selain mempersiapkan kondisi spiritual, kita juga harus menyiapkan tubuh kita demi menyambut bulan suci ini. Akan ada banyak sekali perbedaan yang dialami tubuh kita nanti, untuk itu persiapan ini sangat kita perlukan.

1. Biasakan sarapan lebih awal.

Saat puasa nanti kita akan makan sahur, yang pastinya jauh lebih awal dari waktu sarapan kamu biasanya. Jika kamu sudah membiasakan diri dari sekarang untuk sarapan lebih awal, saat puasa nanti kamu akan lebih mudah menjalaninya.

2. Mulai kurangi makan cemilan.

Tetap makan tiga kali sehari yaitu sarapan, makan siang, dan makan malam. Tapi jangan makan cemilan di antara waktu makan besar itu. Manfaatnya untuk membiasakan tubuhmu dengan kuantitas makanan yang sedikit tiap harinya.

3. Kurangi minum kopi.

Buat kamu yang hobi minum kopi hingga beberapa kali sehari, cobalah untuk mengurangi kandungan kafein yang dikonsumsi tubuhmu mulai sekarang. Mulai hari ini cukup satu cangkir kopi tiap harinya, bisa?

4. Mulai mengubah jam tidur.

Karena nanti kamu akan bangun lebih awal untuk mempersiapkan sahur maka kamu harus mulai membiasakannya dari sekarang. Caranya dengan tidur lebih awal agar kualitas tidurmu tetap terpenuhi ketika nanti harus bangun dini hari.

5. Perbanyak minum air putih.

Tubuh kita akan kehilangan banyak cairan saat berpuasa nanti dan hanya bisa kita isi dari mulai buka puasa hingga imsak. Karena itu tidak ada ruginya jika mulai sekarang kita bisa memenuhi kebutuhan cairan itu dengan minum air putih secukupnya.

6. Periksa kesehatan ke dokter.

Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda dan tidak ada salahnya untuk mempersiapkannya dengan sempurna dengan cara periksa ke dokter. Kamu akan lebih paham bagaimana kondisi tubuhmu dan hal-hal yang sebaiknya kamu lakukan saat puasa nanti terkait kesehatan.

Fisik yang kuat akan membuat puasa kamu lebih berkualitas karena kamu tidak akan terganggu saat beraktivitas. (PT Equityworld Jakarta)

Save