PT. Equityworld Futures – Saham AS naik, memperpanjang penguatan setelah keuntungan 1 (satu) hari terbesar sejak bulan Maret lalu terkait dengan tanda-tanda pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat memicu spekulasi yg dapat menahan suku bunga lebih tinggi.

Indeks dipimpin oleh sektor bank pada hari Rabu, menuju level tertinggi sejak tanggal 6 Januari lalu di tengah meningkatnya spekulasi yang akan menambah keuntungan. Bank of America Corp & Citigroup Inc naik lebih dari 1,9 %

(satu koma sembilan persen). Produsen energi mengikuti pada harga minyak yang lebih tinggi, dibantu pada pelemahan dolar yang juga didukung keuntungan pada perusahaan material.

Indeks S&P 500 naik 0,7 % (nol koma tujuh persen) ke level 2,090.22 pada pukul 12:06 siang waktu New York, menempatkan indeks tersebut berada pada jalur untuk keuntungan pertama back-to-back dalam 2 (dua) minggu

terakhir. Indeks Dow Jones Industrial Average menguat pada 151,48 poin atau 0,9 % (nol koma sembilan persen), ke level 17,857.53. Indeks Nasdaq Composite lebih tinggi 0,6 (nol koma enam) %. Volume perdagangan di Indeks S&500 adalah 3 % (tiga persen) di atas 30-hari rata-rata untuk hari ini. (knc)

Sumber : Bloomberg