BlackBerry Z3 Jakarta Edition telah secara resmi mulai dijual secara pre-order di beberapa toko online di Indonesia. Dan meski nama BlackBerry kini cukup meredup, ternyata handphone BlackBerry Z3 Jakarta Edition tetap mendapatkan perhatian yang tinggi dari para konsumen smartphone di tanah air.

Hal ini terbukti dengan ludesnya beberapa sesi penjualan pre-order di beberapa toko online di Indonesia. Salah satunya adalah Jeruk Nipis yang telah memulai layanan pre-order pada hari Senin (28/4/2014) lalu. Dalam rilis resminya, pihak Jeruk Nipis mengungkapkan kalau stok BlackBerry Z3 Jakarta Edition sebanyak 750 unit ludes dalam waktu 5 jam.

Fenomena ini pun tak hanya terjadi di toko online Jeruk Nipis. Beberapa toko online serupa pun mengalami hal yang sama. Di antaranya adalah Elevania dan Globalteleshop yang juga mengadakan pre-order BlackBerry Z3. Kedua toko tersebut mengaku telah kehabisan stok BB Z3 dalam waktu 7 jam.

Indonesia menjadi negara pertama yang disambangi oleh BlackBerry Z3. Sebagai tambahan, handphone ini merupakan produk pertama BlackBerry setelah mereka melakukan kerjasama dengan Foxconn.