PT. Equityworld Futures (EWF) cabang Sona Topas Jakarta dalam Paguyuban Ini Bangsaku menyelenggarakan doa bersama dalam rangka memperingati hari lahirnya Putera Sang Fajar Soekarno di Situs Gunung Padang yang terletak di daerah Cianjur, Jawa Barat. Menurut cerita yang beredar di masyarakat dan internet, situs ini merupakan peninggalan jaman prasejarah yang terbesar dan tertua di dunia.

Kegiatan diselenggarakan dengan doa bersama dan bekal bathin untuk seorang pemimpin pada hari jum’at, 6 juni 2014, dipimpin oleh Kepala Cabang PT. EWF Sona Topas Jakarta Hartono Gunawan. Rombongan yang berjumlah 65 orang berangkat dari Jakarta sekitar pukul 20.00 wib, tanggal 5 juni 2014 dengan menggunakan kendaraan kantor, perjalanan yang lumayan jauh namun menyenangkan.

Sampai di daerah Cianjur sekitar pukul 01.00 wib waktu setempat, untuk mencapai Situs Gunung Padang ini dari kota Cianjur kurang lebih berjarak 45 km dan harus menempuh jalan yang rusak dan berbatu selama kurang lebih 1,5 jam, setelah melewati jalan yang berliku-liku dan naik turun akhirnya rombongan sampai di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, tempat situs megalitikum yang luar biasa tersebut.

Dipilihnya situs Gunung Padang sebagaitempat untuk memperingati lahirnya Putera Sang Fajar ini tidak lain adalah dengan niat suci berdoa dan sekaligus mengenal sejarah dan peninggalan yang maha dahsyat yang ada di Indonesia ini. Penyebutan situs Gunung Padang sebagai yang terbesar dan tertua di duniadidasarkan kepada studi literatur yang dilakukan serta hasil konfirmasi dengan beberapa pakar arkeologi luar negeri. Paling tidak, situs Gunung Padang merupakan bangunan prasejarah terbesar di Asia, bahkan sangat berpotensi menjadi struktur bangunan prasejarah terbesar di dunia.

Pengakuan bahwa situs Gunung Padang sebagai yang terbesar dan tertua di dunia didasarkan pada uji penanggalan jejak karbon yang dilakukan oleh Laboratorium Batan. Pengujian dilakukan terhadap material paleosoil pada kedalaman empat meter dari situs Gunung Padang. Dari hasil uji laboratorium tersebut diperoleh hasil bahwa usia situs Gunung Padang adalah 5500 tahun Sebelum Masehi (SM). Bahkan, hasil dari Laboratorium Beta Miami, Florida, Amerika Serikat (AS) lebih tua lagi. Menurut Beta Miami, material yang diuji menunjukkan usia 7600–7800 SM. Jika demikian, maka peninggalan prasejarah situs Gunung Padang sebagai yang terbesar dan tertua di dunia dan mengalahkan Piramid Mesir. Perlu diketahui, usia pirami sekitar 2500 SM.

Perjalanan berikutnya adalah menuju ke air terjun “Curug Cikondang” yang berlokasi sekitar 37 km dari kota Cianjur. Penuh perjuangan untuk mencapai kesana karena jalanan yang rusak dan berbatu, lokasinya di Desa Sukadana, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Dengan ketinggian sekitar 50 meter dan berada di tengah perkebunan teh PTP VIII dan dihimpit oleh sawah-sawah teras siring yang sangat indah dipandang mata, dibalik sawah inilah terdapat Curug Cikondang.

Perjalanan ke Curug Cikondang ini adalah serangkaian perjalanan dari situs Gunung Padang yang jaraknya sekitar 7 km. Rombongan ini belum pernah mengunjungi tempat tersebut,menjadi antusias untuk mencapai air terjun Curug Cikondang.