PT. Equityworld Futures – Yen naik menuju level satu bulan tertinggi terhadap dolar seiring para pedagang mengesampingkan kemungkinan Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunga pada 15 Juni mendatang, sehari sebelum Bank of Japan (BOJ) memutuskan kebijakan.

Mata uang Jepang naik untuk hari kedua pada Rabu ini, kenaikan terbesar di antara mata uang utama pasar negara berkembang, karena kontrak Fed menunjukkan tidak adanya kesempatan pada bulan Juni. Pedagang melihat 59 % kemungkinan Fed akan melakukan pengetatan kebijakan setidaknya satu kali pada tahun ini, turun dari 74 % pada awal pekan lalu. Indeks mata uang dolar turun ke level satu bulan terendah.

Mata uang Jepang menguat 0,4 % ke level 106,92 per dolar pada pukul 12:03 siang waktu Tokyo, mendekati level 106,38 pada hari Senin, yang merupakan level terkuat sejak 4 Mei.

Dolar melemah 0,1 % ke level $ 1,1366 per euro. Indeks Spot Dollar Bloomberg turun 0,1 %, setelah merosot 0,4 % pada hari Selasa dan ditutup pada level terendah sejak 6 Mei. (knc)

Sumber : Bloomberg